Sabtu, Oktober 1, 2022

Kapan OPPO Reno8 Series Rilis di Indonesia? Ini Tanggal Resminya

Techbiz.id – OPPO Reno8 merupakan penerus dari seri Reno7 yang sebentar lagi akan dirilis di Indonesia. Perangkat masih membawa keunggulan pada sektor fotografi portrait.

Sebagai informasi, OPPO Reno8 Series sudah lebih dulu meluncur untuk pasar China pada Mei 2022 lalu. Selanjutnya diikuti dengan peluncuran global pada 19 Juli 2022.

Desas desus peluncuran OPPO Reno8 di Indonesia sudah tercium dari akhir Juli 2022. Pada saat itu, OPPO Indonesia mengundang rekan media dan tech influencer untuk menghadiri Reno Portrait Workshop.

OPPO Reno Portrait Workshop, Jakarta (28/07).

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, mengungkapkan lebih detail mengenai teknologi foto malam tanpa noise yang dihasilkan perangkat Reno8 Pro 5G.

Hasil tangkapan kamera OPPO Reno8 Pro 5G ternyata didukung oleh NPU MariSilicon X. Chip besutan OPPO tersebut merupakan hasil investasi perusahaan untuk mengeksplorasi teknologi terbaru, khususnya pada sektor pencitraan gambar.

Selang beberapa hari dari acara Reno Portrait Workshop, OPPO Indonesia menggelar acara OPPO Reno 1st Impression Event yang digelar pada 3 Agustus 2022.

OPPO Reno8 1st Impression, Jakarta (03/08).

Acara tersebut sedikit mengungkap Reno8 Series dari sisi desain dan teknologi NPU MariSilicon X. Diketahui, OPPO Reno8 membawa desain modul kamera dengan kaca tunggal.

OPPO membuat kacca belakang perangkat Reno8 dengan material Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu tekanan tinggi 800 derajat celcius.

Kapan OPPO Reno8 Rilis di Indonesia?

Setelah melalui rangkaian kegiatan diatas, OPPO Indonesia melakukan pra peluncuran seri Reno8 dan perangkat IoT baru yang diadakan pada OPPO Gallery Gandaria City, (11/08).

Oppo Reno8 indonesia
Media Launch Event, Jakarta (11/08).

Dari sana terungkap tanggal peluncuran OPPO Reno8 Series beserta perangkat IoT yang dijadwalkan pada 15 Agustus 2022. Acara tersebut bakal diadakan secara daring melalui kanal media sosial OPPO Indonesia.

Perusahaan yang didominasi warna hijau ini bakal memperkenalkan beberapa keluarga Reno8 seperti Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8.

Sementara, perangkat IoT terbaru dari OPPO juga akan menyapa konsumen di Indonesia diantaranya OPPO Pad Air, Enco Air2 Pro, dan Enco Buds 2.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...