Kamis, Februari 9, 2023

OPPO Enco Buds2 Resmi di Indonesia, Intip Keunggulannya

Techbiz.id – OPPO Enco Buds2 pertama kali hadir pada tanggal 15 Agsutus lalu, dan kemudian sudah mulai dijual pada 26 Agustus. Perangkat ini hadir untuk merubah paradigma konsumen bahwa perangkat IoT tidak hanya sebagai aksesoris, tetapi juga sebagai sebuah ekosistem yang saling berhubungan.

OPPO ingin memberikan pengalaman yang berbeda dengan TWS ini, terutama memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Dalam acara bertema OPPO Enco Buds2 Sound Quality Experience Event, Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, membeberkan keterangan terkait keunggulan yang ditawarkan perangkat ini.

“OPPO Enco Buds2 dibekali fitur cerdas seperti konektivitas instan, mengambil gambar hanya dengan dua ketukan, dan fitur AI Deep Noise Cancellation untuk Panggilan yang memudahkan pengguna untuk tetap dapat didengar dengan mudah dan jelas saat di lingkungan yang bising.” Jelas Aryo.

Algoritma yang dibuat OPPO secara cerdas memisahkan suara manusia dari noise yang disebabkan lingkungan seperti keramaian, bising kendaraan, dan suara lainnya. Sehingga memberikan hasil keluaran yang jernih dan jelas.

Tidak hanya itu, TWS besutan terbaru OPPO ini juga memiliki berat buds hanya 4gr saja. Fakta menarik lainnya, berat tersebut ternyata lebih ringan 0,3gr dari selembar kertas A4.

Oppo enco buds 2

Enco Buds2 didesain secara khusus agar tetap nyaman digunakan oleh penggunanya. Ini karena OPPO sudah melakukan berbagai uji tekanan pada telinga di laboratorium OPPO, sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk menggunakannya sepanjang waktu.

Beralih pada bagian koneksi, Enco Buds2 mendukung kestabilan jaringan hingga radius 10m dengan Bluetooth 5.2. Selain itu, delay latensi terendah yang dihasilkan adalah 94ms. Bagi para gamer, OPPO sudah memberikan tweak khusus untuk game PUBG Mobile, AoV, dan Crossfire hingga latensi terendah 80ms.

Kualitas suara tentunya menjadi yang sangat penting untuk perangkat TWS. OPPO berhasil memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik lagi dengan Enco Buds2. Pasalnya, TWS ini memiliki driver dinamis 10 mm terbesar dikelasnya.

Selain itu, pengguna juga bisa merubah efek suara melalui fitur Enco Live sound effect, di mana terdapat profil Bass Boost dan Clear Vocal.

Bass boost sangat cocok untuk musik-musik bergenre rock, apalagi jika lagu tersebut menggunakan double bass. Sementara Clear Vocal, lebih cenderung untuk musik pop atau lagu populer karena bakal memberikan vokal yang jernih.

Bicara masalah harga OPPO Enco Buds2, konsumen bisa membawa pulang TWS cerdas ini dengan banderol Rp399.000 yang bisa didapatkan melalui toko fisik atau online dan baru hanya tersedia warna moonlight saja. Warna midnight menurut informasi, akan segera beredar di pasaran.

OPPO Band 2 Segera Rilis di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, OPPO bakalan melengkapi jajaran ekosistem IoT dengan kehadiran OPPO Band 2.

Gelang pintar ini memiliki kemampuan berbagai fitur kesehatan dan olahraga yang telah ditingkatkan dari versi sebelumnya, yaitu OPPO Band keluaran 2021.

Band 2 sudah mengantongi sertifikasi dari Ditjen SDPPI dengan nomor pendaftaran 82447/SDPPI/2022. Saat ditanyai lebih lanjut tentang spesifikasi, OPPO Indonesia masih belum mengungkap ke rekan media. Mari kita tunggu kedatangannya!

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...