Minggu, November 27, 2022

Titipku Lapak Optimalisasi Manajemen Pedagang Pasar

Techbiz.id – Untuk mempermudah proses digitalisasi pasar, Titipku menghadirkan aplikasi Titipku Lapak.

Titipku Lapak adalah aplikasi untuk para pedagang pasar mitra Titipku yang bisa digunakan untuk mengelola lapak, mengatur stok produk, hingga memantau dan menerima pesanan dari pelanggan di Titipku.

Menurut Engineer yang mengembangkan aplikasi Titipku Lapak, Yoshua Andrean, aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk optimalisasi pesanan. Sebelum adanya aplikasi ini, pedagang mengetahui adanya pesanan hanya dari CS Titipku ataupun Jatiper Titipku.

“Kini, pedagang bisa mengetahui secara otomatis lewat aplikasi. Selain optimalisasi, aplikasi ini juga dibuat untuk transparansi keuangan terhadap pelapak juga lewat adanya laporan penjualan secara berkala,” ungkapnya.

Mengenai fitur aplikasi Titipku Lapak sendiri, pria yang akrab disapa Yoshua ini mengatakan bahwa aplikasi manajemen pedagang ini bisa digunakan untuk manajemen pesanan, manajemen pemesanan, laporan penjualan, promo lapak, dan publikasi notifikasi.

“Aplikasi ini dibuat guna membuat para pedagang semakin mudah dalam menyiapkan pesanan yang diterima dari aplikasi belanja Titipku dan bisa memudahkan pedagang dalam mengatur ketersediaan stock produk yang mereka miliki,” tambahnya.

Salah satu keunikan dari aplikasi Titipku Lapak adalah para pedagang bisa bebas membuat promo sendiri. Misalnya, para pedagang bisa membuat promo diskon dengan menurunkan harga sejumlah produk. Harga diskon ini nantinya akan muncul sebagai harga promo di aplikasi belanja Titipku.

Di luar promo yang dibuat sendiri ini, para pedagang juga tetap bisa mengikuti promo yang disediakan oleh Titipku juga.

“Aplikasi ini masih terbilang baru, tentunya masih perlu untuk dikembangkan dan dioptimalisasi. Dari tim Titipku sendiri akan selalu mengembangkan aplikasi Titipku Lapak supaya performanya lebih optimal dan mengurangi bug dan crash,” kata Yoshua.

Melengkapi Ekosistem Pasar Digital

Dengan adanya Titipku Lapak ini, Titipku telah melengkapi layanan aplikasinya untuk tiga stakeholder utama Titipku, yakni pelanggan, Jatiper, dan pedagang.

Untuk para pelanggan, Titipku memiliki aplikasi belanja Titipku di mana para pelanggan bisa belanja di banyak toko di satu area pasar dan cukup bayar ongkir satu kali. Dengan berbelanja di pasar terdekat lewat Titipku juga, para pelanggan bisa menghemat waktunya dan bisa menggunakan waktu tersebut untuk me-time atau menghabiskan waktu untuk keluarga.

Untuk para Jatiper, Titipku memiliki aplikasi Titipku Jatiper. Aplikasi ini digunakan para kurir untuk memanajemen kerja mereka. Notifikasi adanya pesanan yang harus diproses Jatiper muncul dari aplikasi tersebut. Lewat aplikasi ini juga, para Jatiper bisa berkomunikasi dengan para pelanggan jika ada barang yang kosong atau tidak segar.

Terakhir, untuk para pedagang, Titipku mengembangkan Titipku Lapak guna mengoptimalisasi manajemen stock produk dan notifikasi pemesanan di toko milik pedagang.

Adanya dedicated application untuk para stakeholder ini membuat proses pesanan produk di pasar jadi lebih optimal secara waktu dan ketepatan belanja. Dengan demikian, ekosistem belanja barang pasar secara daring dapat lebih optimal dan ekosistemnya jadi lebih sehat.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...