Minggu, Januari 29, 2023

Sandiaga Uno: Media Berperan Penting dalam Ekonomi Kreatif

Techbiz.id – Keberadaan media dalam ekonomi kreatif sangat dibutuhkan terutama dalam hal literasi digital agar pemahaman terhadap perkembangan teknologi digital oleh masyarakat dapat tereserap dengan baik sehingga transformasi digital dapat terus berlanjut.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga S Uno di acara Digital Industry Forecast (DIECAST) 2023 yang digelar oleh Techbiz Indonesia Senin (5/12/2022).

DIECAST 2023 ini mengambil tema Redefine Business Strategy for Sustainable Transformation dengan menghadirkan para pembicara seperti Ketua Umum MASTEL Sarwoto Atmosutarno, Country Director Fasset Indonesia Hendra Suryakusuma, Ekonom INDEF Nailul Huda serta Country Lead ZOHO Indonesia Handito Saroso.

Seperti diketahui, saat ini indeks literasi digital Indonesia masih berada pada angka 3,49 dari skala 5, yang artinya, masih dalam kategori sedang belum mencapai tahap yang lebih baik. Angka ini perlu terus ditingkatkan sehingga menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat kita dengan kemampuan litrerasi digital.

Di sisi yang lain disampaikan Sandiaga, media juga merupakan bagian dari industri kreatif, dimana dengan keberadaan platform digital perusahaan media dituntut untuk mampu beradapatasi terhadap perubahan agar semakin kompetitif satu sama lain dengan kualitas yang terus meningkat serta meningkatkan daya saing masing-masing dalam bidang industri kreatif. Hal ini tentunya juga membutuhkan dukungan dari semua stakeholder yang ada.

“Saya mengapresiasi kegiatan diskusi yang diinisiasi oleh Techbiz Indonesia ini, semoga dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang baik terhadap perkembangan industri digital tanah air sehingga para pelaku bisnis dapat mengambil langkah dan strategi yang tepat,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...