Kamis, September 23, 2021
Beranda Telco Indosat Cari Solusi Pembayaran Lewat e-Wallet Challenge

Indosat Cari Solusi Pembayaran Lewat e-Wallet Challenge

Must Read

Garmin Approach S62, Jam Tangan Premium untuk Pegolf

Techbiz.id - Garmin Indonesia menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai...

LinkAja Syariah Gelar Program Festival Ramadan 2021

Techbiz.id - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Layanan Syariah LinkAja memiliki program Festival Ramadan 2021 yang diharapkan dapat...

Vivo V20 dan V20 SE Dijual Perdana Hari Ini

Techbiz.id - Smartphone vivo V20 series yakni V20 dan V20 SE kini sudah bisa didapatkan secara resmi oleh konsumen...

Update Harga Poco X3 NFC per Juli 2021, Cuma Rp 2 Jutaan!

Techbiz.id - Bagi Kalian yang pada awal Juli 2021 ini tengah mencari smartphone di harga Rp 2 Jutaan, Poco...

realme Gelar 9.9 Shopping Mega Deals, Bertabur Promo Menarik!

Techbiz.id - realme kembali memberikan kesempatan terbaik untuk anak muda di Indonesia untuk memiliki smartphone dengan harga spesial melalui...

Roaming Nasional Dinilai Ciptakan Persaingan Tidak Sehat

Techbiz.id - Rencana pemberian izin roaming nasional dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika tentang Postelsiar (PM Postesiar) dinilai kurang...

Techbiz.id – Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge yang bertujuan memberdayakan talenta digital terbaik bangsa dalam menemukan ide dan solusi terbaik yang valid dan aplikatif untuk inovasi sebuah fitur e-wallet.

Program open innovation berbentuk kompetisi riset pengguna ini juga berperan untuk mencari solusi yang semakin memudahkan dan menyederhanakan proses yang ada untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, mengatakan solusi pembayaran digital yang mengalami peningkatan belakangan ini, menjadi semakin relevan untuk dibahas, terutama di tengah situasi pandemi COVID-19. Perlunya keterlibatan dari berbagai pihak akan memunculkan solusi yang lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas.

“Indosat Ooredoo, yang terus berkomitmen untuk menjadi bagian dari lahirnya inovasi, juga meluncurkan kompetisi untuk mengasah kompetensi generasi muda dalam menciptakan solusi pembayaran digital, bukan hanya sebagai pengguna,” ucapnya.

Baca juga: Indosat Ooredoo Sediakan Otentikasi Keamanan Sekali Klik

Pada kesempatan yang sama, Indosat Ooredoo juga menyelenggarakan talkshow secara virtual bertemakan Kupas Tuntas Pembayaran Digital yang Pas: Mencari Solusi Menggunakan User Research, yang turut menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

e-Wallet User Research Challenge
Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo

Diskusi dengan para ahli ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada generasi muda Indonesia terkait tren ekonomi digital saat ini serta kompetensi yang dibutuhkan. Pembahasan ini juga relevan dengan tujuan pemerintah karena pembayaran digital menjadi satu dari lima pilar untuk meningkatkan ekonomi digital Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengapresiasi Indosat Ooredoo dengan peluncuran eWallet User Research Challenge yang diharapkan dapat mendorong talenta muda Indonesia untuk mengembangkan ide inovatif tentang e-Wallet melalui User Research dan juga menjadi langkah awal pengembangan inovasi dalam penguatan Industri Kreatif yang berkelanjutan.

“Potensi ekonomi digital Indonesia akan terus meningkat dan mendominasi Asia Tenggara. Saat ini pemerintah sedang mencanangkan Indonesia sebagai largest digital economy di Asia Tenggara. Salah satu landasan pembangunan nasional dalam pencanangan ini adalah sektor digital,” jelas Sandiaga.

Para peserta e-Wallet Challenge akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli selama kompetisi tersebut. Dengan menggunakan studi kasus yang nyata, peserta dapat mengasah kompetensi serta mendapatkan kesempatan berkarir yang lebih baik.

Pendaftaran peserta dan pengumpulan ide dimulai sejak hari ini hingga 19 Agustus 2021, di mana peserta bisa bergabung secara individu maupun kelompok beranggotakan maksimal 3 orang. Hadiah menarik di akhir periode menanti peserta terbaik yang memiliki ide yang inovatif dan aplikatif, aktif saat proses kompetisi, serta memiliki solusi terfavorit.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

McAfee Tawarkan Zero Trust Network Access Gantikan VPN

Techbiz.id - McAfee Enterprise mengumumkan ketersediaan solusi keamanan siber berbasis Zero Trust Network Access yang mampu menggeser teknologi VPN...