Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDigiBizIndosat Gandeng TAG Perluas Layanan IMkas

Indosat Gandeng TAG Perluas Layanan IMkas

Must Read

Techbiz.id – Indosat Ooredoo bersama dengan Transaksi Artha Gemilang (TAG) melakukan perluasan IMkas, layanan uang elektronik berbasis server terbaru kepada pengguna seluler di Indonesia.

IMkas merupakan layanan telco agnostik yang bertujuan untuk melengkapi solusi digital Indosat Ooredoo, mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi IMkas, pengguna bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data seluler berbagai operator, token listrik, voucher game, pembelian asuransi untuk telepon genggam, kendaraan dan asuransi jiwa, pembayaran tagihan air, iuran BPJS, transaksi via QRIS, pengiriman uang antar pengguna dan bentuk-bentuk transaksi keuangan lainnya.

Pengguna IMkas juga dapat melakukan investasi emas menggunakan aplikasi IMkas. Aplikasi IMkas hadir dalam bentuk mobile application yang dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple Store.

Selain itu, IMkas juga telah terintegrasi dengan layanan ekosistem digital Indosat Ooredoo lainnya yang tersedia melalui aplikasi myIM3. Pengguna akan dengan mudah menggunakan IMkas untuk membeli produk Indosat Ooredoo berupa pulsa ataupun paket data seluler, langsung di aplikasi myIM3.

Baca juga: Indosat GIG Tutup Layanan, Pelanggan Bisa Ajukan Keluhan

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan ada 62,3 juta pelanggan seluler Indosat Ooredoo yang hampir 70% diantaranya merupakan pengguna layanan data 4G yang terus online setiap harinya. Untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle pelanggan, kami menyediakan koneksi internet yang handal serta layanan dan produk digital yang sederhana, transparan, dan relevan bagi mereka, termasuk kepada UMKM.

“Melalui IMkas, kami ingin memperluas dukungan layanan Indosat Ooredoo kepada lebih dari 275 juta penduduk Indonesia. Dengan IMkas, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang keuntungan dan pentingnya investasi dan asuransi,” ucap Ritesh

Menurut Direktur TAG, Denny Dilham, didukung dengan jaringan yang Indosat Ooredoo miliki tentu IMkas akan memiliki peluang besar dalam memberikan layanan yang optimal untuk para konsumen di seluruh Indonesia nantinya

“Dengan dukungan teknologi berbasis digital, kami berharap dapat memberikan kemudahan serta akses kepada lebih banyak orang untuk menggunakan pembayaran transaksi secara digital yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia,” ungkapnya.

Menurut laporan dari Facebook dan Bain Company tahun 2021, Indonesia menunjukkan pertumbuhan tertinggi terkait transformasi digital dalam 2 tahun terakhir di era pandemi ini. Salah satu catatan pentingnya menyebutkan bahwa Indonesia terus tumbuh dengan laju tertinggi di Asia Tenggara.

Jumlah populasi konsumen digitalnya diperkirakan akan tumbuh dari 144 juta di tahun 2020 menjadi 165 juta di tahun 2021. Artinya ada penambahan 21 juta konsumen di usia 15 tahun ke atas, atau tumbuh sekitar 15%.

Tentunya potensi di atas perlu ditunjang oleh adopsi pembayaran digital yang dapat diandalkan melalui pengembangkan layanan uang elektronik yang sederhana dan aman bagi masyarakat Indonesia. Indosat Ooredoo dan TAG berkomitmen untuk terus mengembangkan bentuk inovasi-inovasi digital yang baru untuk memudahkan konsumen, UMKM dan perusahaan melakukan transaksi keuangan secara digital.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...