Jumat, April 26, 2024

Xendit Sediakan Payment Gateway untuk Permudah Transaksi di Astro

Techbiz.id – Xendit menjalin kerjasama kemitraan dengan Astro, startup quick commerce untuk memudahkan proses pembayaran bagi semua pelanggannya dengan kmenyediakan lebih dari 10 metode pembayaran, mulai dari e-wallet, QRIS, kartu kredit, dan virtual debit.

Kami ingin memastikan mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman, terutama karena mayoritas pengguna Astro memiliki mobilitas tinggi. Karena itu, kami merasa sangat membutuhkan payment gateway agar transaksi bisa berjalan dengan lancar, dan meminimalisir risiko fraud,” ungkap Marcella M. Moniaga, Chief Financial Officer dari Astro

Marcella mengaku pertama kali mendapatkan rekomendasi penggunaan Xendit dari sesama praktisi startup. Tidak hanya untuk memfasilitasi pembayaran digital, Xendit membantu Astro dalam hal pengembalian dana (refund) dan on-demand payouts. 

“Sejauh ini, kami merasa sangat terbantu karena Xendit menawarkan kemudahan integrasi dengan berbagai kanal pembayaran, layanan pelanggan 24/7, dan dashboard yang dapat menganalisa transaksi dan performa dengan praktis,” tambahnya.

Sebagai startup, Astro disampaikan Marcella perlu meningkatkan efisiensi bisnis, sehingga mempercayakan sistem pembayaran kepada ahlinya akan sangat membantu menghemat waktu, tenaga, serta biaya, agar kita bisa fokus membangun performa core bisnis. 

Setelah 1,5 tahun bermitra dengan Xendit, Astro disamaikan Marcella menemukan bahwa metode pembayaran yang paling populer adalah melalui Virtual Account (transfer VA bank). 

Sementara itu COO dan Co-Founder Xendit, Tessa Wijaya menyampaikan bahwa Xendit terus berupaya untuk membantu UMKM dan perusahan rintisan seperti Astro untuk dapat berkembang dengan solusi infrastruktur pembayaran digital terbaik.

“Kami akan melanjutkan ekspansi bisnis ke sektor-sektor lainnya, sehingga bisa membantu semakin banyak pelaku bisnis untuk melayani pelanggan dengan maksimal,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...