Kamis, Februari 22, 2024

Engsel Galaxy Z Fold5 Masuk Tahap Tes Terakhir, Kapan Dirilis?

Techbiz.id – GSMArena melaporkan bahwa Samsung telah melakukan final tes untuk engsel (Teardrop Hinge) smartphone terbarunya yaitu Galaxy Z Fold5. Teardrop hinge merupakan desain yang umum digunakan pada smartphone yang memungkinkan sumbu gulung di dalam engsel dan memiliki beberapa fungsi. Salah satunya mengurangi celah antara dua bagian telepon serta meminimalkan kerutan pada layar.

Pada CES 2023 yang berlangsung di bulan Januari lalu, Samsung memamerkan desain engsel baru yang tipis sekitar 14mm. Namun, engsel pada Galaxy Z Fold5 yang sedang di tes ini memiliki ketebalan 15,8mm. Nampaknya, engsel 14mm akan digunakan pada smartphone Samsung selanjutnya.

Samsung menyebutkan bahwa pengujian akhir dari Teardrop Hinge ini memakan waktu lama. Karena satu prototipe memakan waktu sekitar lima hari untuk diuji.

Tantangannya adalah 200.000 kali lipat. Setelah itu hinge harus mempertahankan setidaknya 85% dari kekencangan dan kekuatan lipatan.

Belum ada informasi resmi dari Samsung kapan tes terakhir Teardrop Hinge selesai dilakukan dan peluncuran dari Galaxy Z Fold5. Diperkirakan Samsung Galaxy Z Fold5 akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2023 ini, mungkin pada bulan Agustus seperti biasanya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...