Wednesday, June 23, 2021
Home Devices Sony Luncurkan Lensa FE 14mm F1.8 G Master Seharga Rp23 juta

Sony Luncurkan Lensa FE 14mm F1.8 G Master Seharga Rp23 juta

Must Read

Kantongi TKDN, Ponsel 5G Poco Bakal Rilis di Indonesia?

Techbiz.id - Tak ingin ketinggalan dari Xiaomi, Poco tampaknya segera menyusul dengan merilis ponsel 5G terbaru mereka di Indonesia. Dugaan...

Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Techbiz.id - Di artikel review kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan mengulas smartwatch terbaru yaitu realme Watch 2 Series...

Tiga Use Case 5G Indosat ini Bisa Dinikmati Masyarakat Solo

Techbiz.id - Secara komersial, layanan 5G sudah resmi dihadirkan Indosat Ooredoo untuk masyarakat Solo. Untuk menghadirkan kekuatan layanan 5G...

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Hindari Tunggakan Tagihan dengan DANA Biller Subscription

Techbiz.id - Agar terhindar dari konsekuensi yang membuat tidak nyaman akibat terlambat dalam membayar tagihan-tagihan pentingnya, DANA menambahkan kemampuan...

Techbiz.id – Sony Indonesia resmi meluncurkan lensa sudut ultra-lebar, bukaan besar yang ringkas yang dikenal sebagai FE 14mm F1.8 G Master. Lensa ini memperluas jajaran lensa E-mount Sony di Indonesia.

Koji Sekiguchi, Marketing Director PT Sony Indonesia menyampaikan bahwa “Hadirnya lensa G Master terbaru ini menambah koleksi lensa E-mount Sony menjadi total 64 lensa.”

Lensa FE 14mm F1.8 G Master diklaim mampu mengabadikan dunia dengan perspektif baru dalam resolusi tinggi, terutama pada saat pengambilan gambar landscape, arsitektur, astrograf, interior, perekaman wide-shot dan self-vlogging.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah memiliki desain ringkas dan ringan, yakni berukuran hanya 83mm x 99,8mm dan berat sekitar 460g. Meski demikian, dua elemen XA (extreme aspherical) tetap mampu mempertahankan resolusi yang baik di seluruh area gambar bahkan di sudut, dalam desain yang ringkas dan ringan.

Pengguna dapat dengan tepat merender sumber titik cahaya berkat aperture maksimum F1.8, memungkinkan untuk menangkap astrofotografi atau memotret di lingkungan dengan cahaya rendah lainnya tanpa harus menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat.

Saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang menantang, teknologi Nano AR Coating II asli Sony memaksimalkan kejernihan dengan meredam flare dan ghosting.

Baca juga: Tiga Lensa G Terbaru Sony Hasilkan Gambar Bokeh yang Indah

Selain itu, lensa FE 14mm F1.8 GM memungkinkan AF senyap dengan getaran minimal untuk transisi fokus yang mulus, sempurna untuk pembuatan konten video. Lensa baru ini juga dilengkapi beberapa opsi kontrol canggih dan serbaguna, termasuk focus hold button, focus mode switch, dan focus ring untuk memastikan pengoperasian yang mulus.

Untuk penyesuaian tambahan, sejumlah fungsi dapat ditetapkan ke focus hold button dari interface bodi kamera. Hadir pula dudukan filter belakang yang akan menerima filter tipe lembar standar untuk ND, koreksi warna, filter lembut, dan lain-lain.

Harga dan Ketersediaan

Lensa FE 14mm F1.8 GM akan segera tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2021 dengan harga Rp23 juta. Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 28 Mei – 13 Juni 2021 di seluruh Sony Authorized Dealers.

Khusus untuk pembelian lensa selama masa pre-order akan mendapatkan special gift berupa Sony Exclusive Wrapping Cloth. Penawaran ini tersedia dalam jumlah terbatas.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rekomendasi 5 Ponsel Oppo untuk Menikmati 5G Indosat

Techbiz.id - Hadir di spektrum yang berbeda dengan layanan 5G yang dihadirkan oleh Telkomsel, OPPO memiliki rekomendasi beberapa ponsel...

Artikel Terkait