Jumat, Desember 9, 2022

Sony Alpha 7R V Punya Fitur Pengenalan Gambar Berbasis AI

Techbiz.id – Alpha 7R V (model ILCE-7RM5) diperkenalkan Sony sebagai kamera seri R terbaru dalam jajaran kamera Alpha mirrorless dengan lensa yang dapat ditukar.

Alpha 7R V mengkombinasikan sensor gambar resolusi tertinggi Sony dengan unit pemrosesan AI (artificial intelligence) baru yang didedikasikan untuk pengenalan gambar berbasis AI, pertama di kamera Alpha mana pun, serta mesin pemrosesan gambar BIONZ XR, pertama di jajaran full-frame “R”.

Kombinasi sensor resolusi tinggi dan prosesor ini memungkinkan terobosan baru dalam pengenalan subjek, serta pengambilan gambar untuk fotografi dan videografi.

Menurut Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, pada umumnya, para pengguna Sony menggunakan kamera untuk melakukan fotografi portrait, landscape dan wedding. Kini, minat dan kebutuhan para pelanggan untuk genre fotografi tersebut semakin berkembang, dimana mereka ingin bereksplorasi untuk mencoba hal-hal baru dengan melakukan fotografi menggunakan subjek yang semakin bervariasi, termasuk serangga, hewan, dan kegiatan olahraga.

“Untuk menjawab kebutuhan para pelanggan, Sony mengembangkan kamera pendahulu dari seri R, yaitu Alpha 7R IV, dan menghadirkan kamera terbaru, Alpha 7R V. Harapannya, kamera terbaru ini dapat menunjang kebutuhan para fotografer dan videografer dalam mencoba hal baru dengan pengalaman pencitraan beresolusi tinggi yang baru,” jelasnya.

Alpha 7R V baru ini menawarkan gambar foto 61,0MP ditambah sistem stabilisasi gambar 8-step paling efektif yang pernah ditawarkan di semua kamera Alpha Sony, serta output film 8K yang disempurnakan, monitor multi-angle 4-axis baru, fungsi komunikasi berkecepatan tinggi, pengoperasian tingkat tinggi, dan integrasi alur kerja yang mulus.

Kamera terbaru dari Sony ini sangat ideal untuk para profesional yang membutuhkan alat pencitraan beresolusi tinggi kelas atas dan cocok digunakan oleh para fotografer portrait dan landscape baik profesional maupun enthusiast, serta fotografer wedding profesional.

Alpha 7R V akan tersedia di Indonesia mulai bulan Desember 2022 dengan harga Rp59.999.000. Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 15 November – 4 Desember 2022. Dengan melakukan pembelian dalam periode pre-order, para pelanggan akan mendapatkan kartu memori CEA-G160T senilai Rp6.399.000 secara gratis.

Selain itu, Sony juga menghadirkan special promotion untuk pembelian bundling dengan lensa, seperti potongan harga sebesar Rp1.000.000 untuk SEL35F14GM dan SEL50F12GM, serta potongan harga sebesar Rp1.400.000 untuk SEL1635GM dan SEL100400GM.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....