Jumat, April 19, 2024

Pemain PS5 Kini Bisa Buat Video Pendek Serupa TikTok, Tertarik?

Techbiz.id – Sony meluncurkan mode pengeditan cepat baru untuk Playstation 5 (PS 5) dalam aplikasi Share Factory Studio. Mode baru ini memungkinkan pengguna membuat video gameplay bentuk pendek dengan format seperti TikTok.

Melalui posting blog resminya, Sony menyebut mode baru ini sebagai ‘Bits’. Dengan mode ini, para gamer menjadi lebih mudah untuk membuat klip gameplay dalam PS 5.

Di sisi lain, mode ini memungkinkan gamer memilih gaya Bit yang dikuratori untuk klip gameplay mereka, atau menyesuaikan rekaman mereka lebih jauh dengan mode “Edit Cepat”.

Merangkum dari Engadget, fitur ini akan menghadirkan tema baru setiap minggunya yang bisa dipakai. Tema Bits sendiri akan berdasarkan pada acara khusus, liburan, musim dan konten yang sedang tren.

“Tujuan kami dengan Bits adalah membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation untuk membuat dan berbagi video gameplay berdurasi pendek untuk berbagi pencapaian keren, lelucon, aksi, dan jenis konten menarik lainnya,” tulis pernyataan resmi Sony.

Baca juga:

Perlu diketahui, Share Factory Studio sendiri adalah aplikasi gratis dari PlayStation di mana gamer dapat menangkap dan mengedit cuplikan permainan (gameplay) mereka yang kemudian dibagikan ke media sosial.

Aplikasi Share Factory dikemas dengan fitur pengeditan video dan audio canggih. Ini termasuk dukungan video HDR dan kemampuan untuk menambahkan animasi, stiker, filter, dan efek suara.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...