Jumat, Desember 9, 2022

Sony Hadirkan Cinema Line FX30 untuk Film Maker Pemula

Techbiz.id – Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera terbaru FX30, sebagai tambahan terbaru dari rangkaian Cinema Line yang merupakan kamera sinema ringkas 4K Super 35.

Kamera terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur profesional dari Cinema Line, namun dihadirkan dengan harga yang menarik, sehingga cocok digunakan oleh para filmmaker pemula, videografer, dan content creator.

“Melihat adanya peningkatan minat terhadap videografi sinematik, kami menghadirkan kamera Cinema Line terbaru, FX30,” ucap Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia.

Kamera ini merupakan model entry dari rangkaian Cinema Line yang cocok digunakan untuk filmmaker pemula, content creator dan videografer karena memiliki berbagai fitur profesional dari Cinema Line dengan harga yang lebih mudah dijangkau.

“Harapannya, kamera terbaru ini dapat digunakan untuk mengasah kemampuan pengguna dan menghasilkan karya yang menakjubkan,” imbuhnya.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C Exmor R™ CMOS (Super 35 format) back-illuminated 20,1 megapiksel terbaru dengan dual base ISO (800/2500) untuk menghadirkan sensitivitas tinggi, noise rendah dan latitude 14+ stops.

FX30 mendukung berbagai codec perekaman video. Kamera ini dapat merekam 4K Super 35 (16:9) dengan melakukan oversampling dari 6K hingga 60fps. FX30 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam dalam kecepatan frame tinggi, termasuk 4K pada 120fps dan full HD pada 240fps. Kedua mode perekaman 16:9 dapat merekam pada 10-bit 4:2:2, sementara konektor HDMI Type-A dapat digunakan untuk menghasilkan 4K, 16-bit RAW ke perekam eksternal.

Seperti Cinema Line lainnya, FX30 memiliki mode pengambilan gambar Log dengan mengaktifkan mode Cine El, Cine El Quick, dan Flexible ISO untuk perekaman dengan kurva gamma S-Log3 yang memungkinkan lebih banyak fleksibilitas ketika melakukan color grading.

Ketiga mode ini memungkinkan perekaman video sambil melakukan monitoring dengan LUT yang sesuai untuk melihat preview hasil gambar final. Selain itu, FX30 dilengkapi dengan pilihan tampilan sinematik bawaan, seperti Sony S-Cinetone™ dan dapat melakukan pengambilan foto tunggal.

Kamera ini menawarkan kemampuan pemrosesan gambar canggih dengan mesin pemrosesan BIONZ XR untuk gradasi natural dan reproduksi warna realistis.

Harga dan Ketersediaan

FX30 dan FX30B akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2022 dengan harga Rp33.999.000 untuk FX30 dan Rp27.999.000 untuk FX30B. FX30 juga mendukung kebebasan berkreasi tertinggi dan hadir dengan opsi untuk membeli dengan atau tanpa pegangan XLR.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....