Kamis, Februari 22, 2024

Sony Kembangkan PlayStation Q Lite, Begini Kemampuannya

Techbiz.id – Sony dilaporkan sedang menggarap perangkat portable terbaru miliknya yang konon bernama PlayStation Q Lite.

Perangkat game genggam ini berdasarkan bocoran sudah masuk dalam tahap  Quality Assurance (QA), menandakan perangkat tersebut sudah hampir sepenuhnya siap untuk diperkenalkan ke pasar.

Secara spesifikasi Sony PlayStation Q Lite kemungkinan besar bakal seperti pengontrol PlayStation 5 DualSense dengan layar LCD 8 inci di tengahnya.

Tetapi yang menarik adalah perangkat ini hanya akan berfungsi dengan PlayStation Remote Play milik Sony. Kemudian berdasarkan informasi juga, perangkat ini dapat melakukan streaming game PS5 melalui sambungan koneksi internet.

Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah PlayStation Q Lite akan dapat bekerja dengan platform game berbasis cloud lainnya, jika mendukung tentunya perangkat ini bisa jauh lebih menarik.

Berdasarkan info yang diberikan, perangkat genggam PlayStation Sony yang akan datang mungkin mirip dengan Nintendo Wii U GamePad yang terhubung ke Wii U melalui protokol Wi-Fi latensi rendah, sehingga memungkinkan Anda memainkan game di layar yang lebih kecil selama berada di jaringan yang sama dengan konsol.

Secara keseluruhan, PlayStation Q Lite bakal menghadirkan tombol adaptif, speaker, tombol volume dan jack audio 3,5mm. Kemudian pada bagian layar bakal dukung resolusi 1080p pada 60fps.

Sony diperkirakan akan meluncurkan perangkat genggam barunya tersebut pada September 2023 mendatang, sebelum PlayStation 5 Pro rilis tahun depan.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...