Kamis, Februari 22, 2024

Snapdragon 8 Gen 2 Akan Hadir di Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

Techbiz.id – Smartphone Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 yang khusus dipasarkan di Amerika Serikat akhirnya muncul di Geekbench dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Dikutip GSMArena, Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 akan menggunakan chipset yang berbeda tergantung negara yang memasarkan kedua smartphone tersebut.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 adalah SoC yang sama yang digunakan pada smartphone Galaxy S23 Series. Chipset ini memiliki inti CPU dan GPU yang sedikit di-overclocked dibandingkan dengan chipset SD 8 Gen 2 biasa.

Di Geekbench, Samsung Galaxy Z Fold5 hadir dengan kode nama SM-F946U. Sedangkan Samsung Galaxy Z Flip5 hadir dengan kode nama SM-F731U.

Untuk mendukung kinerja Snapdragon 8 Gen 2 tersebut Samsung Galaxy Z Fold5 akan didukung RAM 12GB. Setelah melewati tes Geekbench, ponsel ini meraih skor 2.030 poin pada tes single-core dan 5.213 poin pada untuk tes multi-core.

Sementara Samsung Galaxy Z Flip5 akan memiliki RAM 8GB. Samsung Galaxy Z Flip5 meraih skor 2.030 poin pada single-core dan 5.213 skor untuk tes multi-core.

Keduanya berjalan dengan sistem operasi Android 13. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone lipat Samsung berikutnya dijadwalkan meluncur pada bulan Agustus mendatang secara global.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...