Thursday, March 4, 2021
Home Devices Asus ROG Phone 5 Muncul dengan RAM 16 GB

Asus ROG Phone 5 Muncul dengan RAM 16 GB

Must Read

5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

Techbiz.id - Smartphone Xiaomi cukup beragam di Indonesia, mulai dari kelas entry-level dengan harga Rp1 jutaan hingga sekelas flagship...

Bersama Grab, Aplikasi Good Doctor Permudah Layanan Telemedis

Techbiz.id - Good Doctor baru saja meluncurkan aplikasi telemedis pertama perusahaan, Senin (1/3). Adapun sebelumnya, layanan Telemedis itu masih...

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Iklan Digital

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi “iAds” untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis “dipaksa” beradaptasi...

Hattrick, Xiaomi Masuk Daftar 100 Inovator Global

Techbiz.id - Xiaomi kembali tercatat dalam daftar 100 lembaga yang menjadi inovator global untuk tiga tahun berturut-turut. Pencapaian ini...

Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

Techbiz.id - Warung Pintar mengumumkan akuisisi atas Bizzy Digital, platform logistik dan distribusi rantai pasok B2B (business to business)...

Techbiz.id – Asus ROG Phone 5 kembali muncul. Kehadiran ponsel gaming Asus di Geekbench ini mengungkap spesifikasi baru.

Di Geekbench, smartphone ASUS_I005DA (nomor model ASUS ROG Phone 5 ) telah muncul dengan platform mobile Snapdragon 888. SoC yang disebut-sebut dengan nama kode ‘lahaina’ itu dipasangkan dengan RAM 16 GB.

- Advertisement -

Perangkat dapat berjalan pada OS Android 11. Dalam tes single-core dan multi-core Geekbench, handset ini mencetak skor masing-masing 1125 dan 3714. Ini semakin melengkapi daftar spesifikasi milik ROG Phone 5.

Sebelumnya pada Desember lalu, ROG Phone 5 varian RAM 8GB muncul di Geekbench. Kemudian, smartphone gaming itu baru saja melewati sertifikasi TENAA di China. Lembar itu mengungkap perangkat dengan nomor model sport Ioo5DA yang akrab dengan seri ROG Phone.

Daftar itu juga menegaskan ROG Phone 5 akan mengusung Snapdragon 888 terbaru milik Qualcomm. Menariknya, ponsel gaming ini akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh.

Dengan demikian, ini mengisyaratkan akan adanya dukungan pengisian cepat. Sejalan dengan itu, ROG Phone 5 akan mengemas pengisian cepat 65W, seperti dilaporkan dalam lembar sertifikasi 3C.

Baca juga: Asus Siap Hadirkan Zenfone Mini dengan Spek Andalan

Sebagai informasi, teknologi baterai sel ganda digunakan perusahaan untuk menghindari adanya kerusakan untuk pengisian super cepat ini.
Untuk kamera, ROG Phone 5 mengemas Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP. Dua sensor lainnya diprediksi sejenis Ultrawide, makro atau Depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Menurut teaser yang sempat bocor sebelumnya mengatakan keberadaan lensa itu berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan info penting lainnya. Sementara, layar utama perangkat akan mengusung panel AMOLED 6,78 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar.

Sayangnya, resolusi layar belum terungkap. Namun, karena ROG Phone 5 termasuk ponsel gaming, diprediksi akan membawa resolusi FHD+ dengan resfresh rate mencapai 144Hz.

Kabarnya, Asus akan merilis ROG Phone 5 pada bulan April mendatang. Ponsel gaming itu nantinya akan bersaing langsung dengan jajaran Red Magic 6 dan Black Shark 4.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Mediatek Hadirkan MT9638, Chip Untuk Televisi Pintar 4K

Techbiz.id - MediaTek mengumumkan chip televisi pintar 4K barunya, MT9638, yang hadir dengan integrasi AI processing unit (APU) berperforma tinggi. MT9638...

Artikel Terkait