Jumat, April 26, 2024

Asus ROG Phone 5 Muncul dengan RAM 16 GB

Techbiz.id – Asus ROG Phone 5 kembali muncul. Kehadiran ponsel gaming Asus di Geekbench ini mengungkap spesifikasi baru.

Di Geekbench, smartphone ASUS_I005DA (nomor model ASUS ROG Phone 5 ) telah muncul dengan platform mobile Snapdragon 888. SoC yang disebut-sebut dengan nama kode ‘lahaina’ itu dipasangkan dengan RAM 16 GB.

Perangkat dapat berjalan pada OS Android 11. Dalam tes single-core dan multi-core Geekbench, handset ini mencetak skor masing-masing 1125 dan 3714. Ini semakin melengkapi daftar spesifikasi milik ROG Phone 5.

Sebelumnya pada Desember lalu, ROG Phone 5 varian RAM 8GB muncul di Geekbench. Kemudian, smartphone gaming itu baru saja melewati sertifikasi TENAA di China. Lembar itu mengungkap perangkat dengan nomor model sport Ioo5DA yang akrab dengan seri ROG Phone.

Daftar itu juga menegaskan ROG Phone 5 akan mengusung Snapdragon 888 terbaru milik Qualcomm. Menariknya, ponsel gaming ini akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh.

Dengan demikian, ini mengisyaratkan akan adanya dukungan pengisian cepat. Sejalan dengan itu, ROG Phone 5 akan mengemas pengisian cepat 65W, seperti dilaporkan dalam lembar sertifikasi 3C.

Baca juga: Asus Siap Hadirkan Zenfone Mini dengan Spek Andalan

Sebagai informasi, teknologi baterai sel ganda digunakan perusahaan untuk menghindari adanya kerusakan untuk pengisian super cepat ini.
Untuk kamera, ROG Phone 5 mengemas Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP. Dua sensor lainnya diprediksi sejenis Ultrawide, makro atau Depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Menurut teaser yang sempat bocor sebelumnya mengatakan keberadaan lensa itu berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan info penting lainnya. Sementara, layar utama perangkat akan mengusung panel AMOLED 6,78 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar.

Sayangnya, resolusi layar belum terungkap. Namun, karena ROG Phone 5 termasuk ponsel gaming, diprediksi akan membawa resolusi FHD+ dengan resfresh rate mencapai 144Hz.

Kabarnya, Asus akan merilis ROG Phone 5 pada bulan April mendatang. Ponsel gaming itu nantinya akan bersaing langsung dengan jajaran Red Magic 6 dan Black Shark 4.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...