Sabtu, Juni 22, 2024

Telkomsel Integrasikan Platform Marketingnya dengan AI Microsoft Azure

Techbiz.id – Telkomsel dan Microsoft sepakat untuk mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence (AI) ke dalam platform marketing Telkomsel untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, dengan kolaborasi bersama Microsoft, Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan melalui integrasi platform marketing Telkomsel dengan Microsoft Azure AI untuk dapat menganalisis data insight, sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Microsoft untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru dalam meningkatkan platform marketing Telkomsel. Melalui kolaborasi ini, kami dapat memberikan pengalaman yang lebih personal, efisien, dan terbaik bagi pelanggan dalam menikmati berbagai aktivitas gaya hidup digitalnya,” ungkapnya.

Melalui integrasi ini, Telkomsel akan berkolaborasi dengan Microsoft untuk bersama-sama menentukan proses end-to-end dalam meningkatkan dan mengembangkan platform marketing Telkomsel dengan menggabungkan Neural Language Processing yang dapat menganalisis data serta menghasilkan insight yang membantu mengoptimalkan strategi bisnis secara efektif.

Telkomsel akan menggunakan algoritma machine learning Azure AI untuk menganalisis datainsight, neural language processing untuk bisa memahami interaksi dan sentimen pelanggan lebih baik, dan analitik prediktif untuk mengantisipasi perilaku di masa depan. Teknologi ini akan memungkinkan Telkomsel untuk menciptakan produk maupun layanan yang lebih personal sesuai dengan kebutuhan dan preferensi unik setiap pelanggan.

“Telkomsel berkomitmen untuk menerapkan teknologi terkini dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Telkomsel akan terus melakukan eksplorasi, uji coba, dan pengembangan inovasi teknologi terkini untuk menghadirkan layanan digital serta pengalaman terbaik melalui solusi layanan yang lebih komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Derrick.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...