Kamis, Oktober 24, 2024

Segera Rilis, Oppo Ungkap Spesifikasi Reno5

Techbiz.id – Jelang peluncurannya tanggal 12 Januari 2021 mendatang, Oppo mengungkap spesifikasi smartphone terbarunya Reno5 yang akan dihadirkan untuk pasar Indonesia.

“Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia.

Fitur videografi yang nanti diperkenalkan pada perangkat ini pun akan memposisikan perbedaan Reno5 dengan perangkat pendahulunya.

Baca juga: Mengetahui Rahasia Kehebatan Kamera Oppo Reno5

Untuk menunjang kemampuan foto dan videografi tersebut, perangkat ini dibekali dengan empat kamera utama dengan konfigurasi 64MP Main Camera F1.7, 8MP Ultra-wide angle Camera F2.2, 2MP Macro Camera F2.4, 2MP Mono Camera F2.4.

Sementara itu, untuk kebutuhan swa foto penggunanya, Oppo menyematkan kamera depan beresolusi 44MP.

spesifikasi reno5

Selain fitur kamera dan videografi yang sudah diungkap sebelumnya, Oppo akhirnya mengungkap secara detail spesifikasi yang akan dibawa oleh Reno5.

Untuk layarnya, Reno5 menggunakan layar AMOLED 6,4 inci yang menawarkan pengalaman visual lebih memukau dengan mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, Oppo Reno5 membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,7%.

Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm.

Untuk oengisian dayanya, Oppo memperkenalkan teknlgi 50W Flash Charge yang memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno4 (30W) sebelumnya. 50W Flash Charge memiliki 5 tingkatan perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengisian daya yang terletak pada adapter, kabel dan juga perangkat.

Pengisian daya 50W Flash Charge ini telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk pengisian daya cepat.

Pada sektor dapur pacunya, Oppo Reno5 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm. Oppo Reno5 menawarkan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...