LinkAja Permudah Pembayaran PBB Warga Jakarta

TechBiz – Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) wajib dilakukan setiap tahunnya dan harus dilunasi paling lambat enam bulan sejak tanggal diterimanya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) oleh wajib pajak. Salah satu kendala yang kerap muncul di kota besar seperti Jakarta adalah keterlambatan pembayaran PBB karena faktor kesibukan, yang menyebabkan optimalisasi penerimaan pajak  menjadi terhambat.

Bekerja sama dengan Bank DKI, Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI (BPRD DKI), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), dan PT Mitracomm Ekasarana, LinkAja memberikan kemudahan transaksi pembayaran pajak nontunai kepada para wajib pajak DKI Jakarta. Melalui menu layanan terbaru ini, para wajib pajak dapat dengan mudah melakukan pembayaran PBB tanpa harus mengantre di loket pembayaran.

Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana mengatakan, tujuan utama LinkAja adalah untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap, dengan memperkaya offering use case di seluruh sendi kehidupan masyarakat. 

“Dengan hadirnya layanan pembayaran PBB DKI Jakarta, akan memudahkan wajib pajak DKI Jakarta dalam membayar pajak secara lebih praktis. Kami harap kemudahan ini dapat menjadi cara edukasi dan sosialisasi transaksi nontunai di tengah masyarakat, sehingga dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan Indonesia,” jelasnya.

Untuk setiap pembayaran PBB melalui LinkAja, pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp5,000. Sejak layanan ini beroperasi sampai dengan 30 September 2019, LinkAja juga menghadirkan promo untuk pembayaran PBB DKI Jakarta dengan minimal nominal pembayaran Rp200,000 yang akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 50,000.

Terkait

Terkait

Latest posts

Harga dan Spesifikasi Samsung A21s di Indonesia

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A11, Samsung juga merilis Galaxy A21s. Perangkat entry level ini hadir untuk menyasar target yang sama...

Garmin Approach S62, Jam Tangan Premium untuk Pegolf

Techbiz.id - Garmin Indonesia menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan...

Update Harga Redmi Note 8, Cuma Rp1,5 Juta per Juni 2020

Techbiz.id - Jajaran Redmi Note termasuk smartphone Xiaomi paling laris di Indonesia. Ini juga berlaku pada Redmi Note 8 yang sudah dirilis...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!