Senin, Juli 4, 2022
BerandaFintechTop-up dan Cairkan saldo LinkAja Bisa di Pegadaian

Top-up dan Cairkan saldo LinkAja Bisa di Pegadaian

Must Read

TechBiz.ID – LinkAja terus melebarkan sayapnya ke berbagai instrumen pemerintah di masyarakat, termasuk kali ini dengan PT Pegadaian (Persero).

LinkAja menyadari keberadaan tantangan utama yang ada di tengah masyarakat dalam penggunaan uang elektronik, yaitu akses terhadap layanan keuangan yang masih terbatas.

“Dalam membantu mencapai inklusi keuangan di Indonesia, sehingga masih menjadi tugas bagi LinkAja untuk menyentuh masyarakat yang belum memiliki akses perbankan (unbanked) di seluruh Indonesia,” bunyi keterangan resmi yang diterima TechBiz.ID

Untuk menjawab tantangan tersebut, LinkAja bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) selaku BUMN sektor keuangan Indonesia, untuk menyediakan layanan top-up dan mencairkan saldo LinkAja.

Pengguna bisa melakukan setoran uang tunai untuk menambah saldo rekening LinkAja (Cash In) dan penarikan uang tunai dari saldo rekening LinkAja (Cash Out) di 4.147 outlet Pegadaian seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi.

Baca juga: Free Fire LinkAja City Series Tiba Yogyakarta

Untuk setiap Cash In dan Cash Out di Outlet Pegadaian akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.500 untuk Cash In dan Rp5. 000 untuk Cash Out.

“Kami ingin memberikan edukasi secara konsisten dalam mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang menggunakan uang tunai menjadi nontunai. Kami berharap point of services LinkAja yang mencapai lebih dari seratus ribu titik di seluruh Indonesia dapat semakin memberikan kemudahan berarti bagi para pengguna untuk bertransaksi nontunai,” ungkap Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana.

Dengan dilakukannya penandatanganan kerja sama ini, konsumen akan semakin memiliki banyak opsi dalam mengisi maupun mencairkan saldo LinkAja yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi digital seperti pembayaran merchant, belanja online, beli pulsa, bayar tagihan, transfer dana dan remitansi, pembayaran berbagai produk keuangan dan remitansi, donasi hingga transportasi.

Terkait

Artikel Terkait

Aset Kripto Bisa Jadi Nilai Tambah Ekspor Indonesia

Techbiz.id - Transaksi aset kripto asal Indonesia di pasar global dinilai bisa menjadi nilai tambah instrumen ekspor. Hal tersebut...