Selasa, November 29, 2022

Waze Sediakan Fitur Tarif Tol

TechBiz.ID – Waze hari ini mengumumkan peluncuran fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia. Salah satu dari sekian banyak fitur yang diinginkan oleh para pengguna, Tarif Jalan Tol memungkinkan mereka untuk melihat dan membandingkan harga ketika mereka berkendara di sepanjang rute jalan tol. 

Hanya tersedia di aplikasi Waze, fitur Tarif Jalan Tol akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan mereka visibilitas harga sebelumnya, memungkinkan mereka untuk membandingkan tarif dari rute yang berbeda dan perkiraan waktu tempuh (ETA) sesuai pilihan mereka.

Fitur hyperlocal ini tersedia berkat usaha komunitasWaze yang terdiri dari lebih dari 30.000 Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya. Komunitas inilah yang secara sukarelamembantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi. Hal ini menandakan bahwa Waze merupakan aplikasi yang sangat didukung oleh masyarakat dan digerakkan oleh komunitas.

“Kami bangga dapat menghadirkan Tarif Jalan Tol untuk Indonesia. Berkat upaya luar biasa dari komunitas kami, kini kami dapat menyediakan fitur yang paling dinantikan oleh pengguna Waze. Hingga saat ini, Waze selalu berupaya mengurangi waktu yang dihabiskan dalam kemacetan dan sekarang, kami juga membantu para pengguna kami dalam menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik, berdasarkan perkiraan waktu tempuh (ETA) serta biaya tol selama perjalanan. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan komunitas kami agar fitur ini tersedia di seluruh kawasan,” ungkap Moriah Royz, Product Manager Waze.

Fitur yang kompatibel dengan jalur HOV (jalur padat kendaraan) ini secara otomatis dapat digunakan dan pengguna dapat melihat tanda Tol di rute yang melalui jalan tol. Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih ini di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze ketika rute-rute pilihan ditampilkan.

Menurut Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia, berkat seluruh Map Editor Waze di Indonesia, sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama biaya tol.

“Aplikasi Waze secara langsung menginformasikan tentang total biaya tol untuk masing-masing rute, sehingga para pengguna bisa memilih rute dengan lebih efisien. Kami berharap pengembangan fitur kami yang berkelanjutan senantiasa memberikan manfaat bagi para pengguna kami di Indonesia,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

DANA Implementasikan QRIS TTS

Techbiz.id - Bank Indonesia bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) telah meresmikan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai...