TikTok Raup Pendapatan Rp2,4 triliun

Techbiz.id – TikTok menjadi aplikasi berbagi video pendek yang cukup digemari. Bahkan sejak awal perilisannya, TikTok dilaporkan berhasil meraup banyal keuntungan dan berhasil mencatat angka 1,5 miliar kali diunduh.

TikTok seperti yang disebutkan dalam laporan dari Sensor Tower memperoleh 175 juta dollar AS atau sekitar Rp2,4 triliun dari seluruh penggunanya di App Store dan Play Store.

Dari total angka tersebut, Cina tercatat menjadi negara yang paling besar kontribusinya. Negara tirai bambu itu menyumbang 84,5 juta dollar AS atau sekitar Rp1,1 triliun. Angka ini mencetak 48,3 persen dari total keseluruhan pendapatan yang diperoleh TikTok.

Amerika Serikat menjadi kontributor pendapatan kedua yang menyumbang 62,4 juta dollar AS atau sekitar Rp879 miliar. Pengguna AS berkontribusi sebanyak 35,7 persen dari keseluruhan.

Sementara itu Inggris menjadi negara ketiga yang turut berkontribusi dalam keuntungan TikTok. Setidaknya, 3,9 persen dari keuntungan TikTok berasal dari pengguna di Inggris. Adapun nominalnya mencapai 6,9 juta dollar AS atau sekitar Rp97 miliar.

Lebih lanjut, pada kuartal tahun 2019 ini TikTok telah meraup keuntungan sebesar 115,3 juta dollar AS atau sekitar Rp16,2 triliun. Angka ini mencatat 65,9 persen dari total keseluruhan pendapatan kotor TikTok sejak perilisannya.

Keuntungan ini juga kemungkinan akan terus bertambah hingga akhir tahun. Pasalnya, pada Februari hingga Oktober, TikTok berhasil mencetak angka pendapatan hingga 18,2 juta dollar AS atau Rp256 miliar.

Related posts

Latest posts

Beli Smartphone OPPO bisa Via Whatsapp

Techbiz.id - Menandai awal kampanye #BetterAtHome, OPPO Indonesia sediakan layanan khusus untuk membantu konsumen dalam mendapatkan informasi dan produk terbaru smartphone OPPO...

Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id - LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat...

Modalku Lakukan Mitigasi hadapi Covid-19

Techbiz.id - Modalku menerapkan prinsip responsible lending sebagai langkah mitigasi risiko untuk antisipasi dampak dari virus COVID-19. Prinsip...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!