Minggu, Oktober 2, 2022

3 Cara untuk Bikin Konten yang FYP di TikTok

Techbiz.id – Seiring dengan terus berkembangnya tren konten di media sosial, maka platform medsos seperti TikTok pun terus menyesuaikan algoritmanya agar bisa menyajikan konten yang lebih sesuai dengan keinginan pengguna.

Nah, buat kamu para content creator maupun yang suka TikTok-an, khususnya para Gen Z, penyesuaian algoritma ini bisa memengaruhi peluang konten yang kamu buat untuk masuk For Your Page (FYP).

Jadi kalau ingin otomatis viral, kontenmu nggak cukup sekadar unik dan menarik saja, tapi juga harus sesuai dengan keinginan target audience-mu.

Simak tips-tips yang bisa kamu terapkan untuk bikin konten yang masuk FYP di TikTok.

Cara bikin konten FYP di TikTok

Gali konten inspiratif

Untuk mendukung gaya hidup Gen Z kekinian yang selalu kepo dengan hal-hal baru, konten-konten TikTok yang sifatnya insightful dan inspiratif bisa jadi sumber informasi. Dengan banyaknya konten yang menawarkan insight dan inspirasi bagi penonton–mulai dari Do It Yourself (DIY), lifehack, OOTD, hingga motivasi–kita perlu riset untuk membuat kreasi kita tidak hanya mengikuti tren, tapi juga bisa lebih unik, lebih menarik, dan membawa hal baru. Misalnya, lifehack seperti apa yang belum pernah diterapkan atau gaya OOTD apa yang masih jarang diangkat.

Buat konten dengan visual terbaik

Dengan algoritma FYP yang makin terpersonalisasi, kita perlu menyasar target audience yang lebih spesifik dengan ide konten yang lebih sesuai. Supaya kamu bisa lebih stand out dan menarik target audience yang disasar, kamu perlu membuat video dengan resolusi gambar yang jernih sehingga konten kamu akan lebih enak ditonton dan lebih disukai.

Update dengan tren terbaru

Dengan algoritma TikTok yang dapat berubah-ubah dari waktu ke waktu, kita harus terus mengikuti tren yang ada supaya konten kita bisa masuk FYP. Kita perlu update dengan caption, hashtag, efek, hingga audio yang sedang trending di TikTok.

Kita juga harus mengikuti hal-hal yang sedang happening agar konten yang kita buat pasti kekinian. Kita pun perlu upload video secara konsisten supaya tidak ketinggalan tren dengan pengguna TikTok lainnya. 

Berangkat dari hal di atas, bukan tidak mungkin kita perlu waktu yang cukup panjang untuk membuat konten. Tak menutup kemungkinan juga kita perlu membuat banyak konten supaya bisa masuk FYP.

Untuk membuat konten yang FYP kamu sekarang bisa menggunakan Galaxy A53 5G yang menawarkan Awesome Performance, Awesome Camera, dan Awesome Battery.

Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.799.000 (8GB/128GB) dan Rp6.299.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Peach, dan Awesome Light Blue yang kekinian.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...