Kamis, Oktober 24, 2024

Menjadi Content Creator dengan Galaxy A Series

Techbiz.id – Untuk menjadi seorang content creator ternyata tidak harus memiliki smartphone flagship yang mahal. Sebuah ponsel entry level ternyata dapat juga dimaksimalkan dalam proses kreatif pembuatan sebuah konten.

Samsung pun menunjukkan cara memaksimalkan perangkat entry level Galaxy A series yaitu Galaxy A01 Core, A01 dan A11 bagi para penggunanya yang ingin menjadi seorang content creator.

Menurut Aldio Pramudya, seorang content creator yang dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali, untuk memulai sebagai seorang content creator, sekarang generasi muda tidak perlu bermodalkan perangkat yang banyak dan mahal. Yang terpenting menurutnya adalah bagaimana menerapkan tips dan trik tersendiri agar konten yang dihasilkan lebih maksimal. 

Baca juga: Samsung Ajak Sineas Muda Berkarya dalam Galaxy Movie Studio

“Yang pertama adalah audience, kuatkan permasalahan audienceagar konten tepat sasaran. Yang kedua adalah algoritma, ikuti trend yang ada, pahami penggunaan sosial media, dan selalu adaptif. Yang ketiga easy tools, gunakan alat yang mudah dioperasikan dari mulai perangkat dan aplikasinya, seperti Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11. Yang terakhir adalah A/B testing, yaitu konsisten bereksperimen dan terapkan: create, evaluate, revise, repeat,” ujar Aldi.

Oleh karenanya Samsung mengajak pengguna smartphone Samsung Galaxy untuk menjadi content creator di Galaxy Creator Workshop (GCW). Inisiatif ini bertujuan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk tidak perlu khawatir dan jangan takut untuk memulai dan menuangkan ide untuk membuat konten yang awesome dengan Samsung Galaxy A series, sehingga dapat mewujudkan keinginannya menjadi seorang konten kreator.

galaxy creator workshop

Di sesi pertama GCW  bertema ‘Semua Bisa Jadi Content Creator’, Samsung akan mengajak semua pengguna Galaxy A series untuk dari sekarang jadi content creator, dan  bisa membuat konten yang keren dengan fitur esensial dari Galaxy A01 Core, A01, dan A11.

“Dengan fitur esensial Galaxy A01 Core, A01 dan A11, kita bisa membuat konten keren dari sekarang dan terus mengasah kreativitas kita menjadi content creator. Dari sekarang, jadilah content creator #withGalaxy, upload ke sosial media dan bikin konten kamu jadi tren,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. 

Pada GCW kedua bertema ‘Be Creator, Be Awesome You’, Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten awesome dengan Galaxy A51 dan A71 . Konten Awesome akan menghasilkan lebih banyak views dan pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan bagi content creator. Dan pada sesi penutup, melalui GCW yang bertema “Create Your Content for Your Business” akan ditunjukkan tips serta trik bagaimana konten yang keren bisa mendukung bisnis penggunanya.

“Di masa pandemi tentunya banyak perubahan dan tantangan. Melalui Galaxy Creator Workshop, kami mengajak pengguna Galaxy A series untuk mengubah tantangan menjadi peluang, yaitu menjadi content creator #withGalaxy di genggaman Anda,” pungkas Irfan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...