Jumat, April 26, 2024

Samsung Ajak Sineas Muda Berkarya dalam Galaxy Movie Studio

Techbiz.id – Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) untuk mengembangkan potensi anak mudah Indonesia membuat video bercerita seperti layaknya film menggunakan Galaxy Note20 series.

Menurut IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka, inovasi yang dibenamkan Samsung pada Galaxy Note20 series dan Galaxy S20 series memberikan peluang kepada anak muda Indonesia untuk membuat konten video seperti layaknya film.

Galaxy Note20 yang terbaru dijelaskannya memiliki teknologi kamera terdepan melalui fitur Pro Video Mode dengan kualitas 8K dan ratio 21:9 yang menghadirkan pengalaman menonton sinematik di layar ponsel, adjustable zoom speed, fitur slow motion yang demikian halus membuat adegan lebih dramatis dan multisource audio yang akan membuat video menjadi lebih hidup.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

“Inovasi ini kami hadirkan agar setiap pembuat konten dapat menuangkan tuturan cerita menarik menjadi video yang menginspirasi orang banyak. Kami berharap ini menjadi cikal bakal konten video bercerita seperti kita menonton film,” ungkap Miranda.

Sementara itu, Head of Large Customer Marketing, Google Indonesia, Muriel Makarim mengungkapkan bahwa lebih dari 70% masyarakat Indonesia gemar membuat kreasi konten video melalui smartphone mereka.  Memasuki masa pandemi dan new normal, data menunjukkan adanya pertumbuhan tren dan minat masyarakat Indonesia terhadap konsumsi data video sekitar 4,6 persen.  

“Kami juga melihat adanya peningkatan minat pencarian masyarakat Indonesia tentang ‘film pendek’ dalam setahun belakangan di Google. Hal ini menunjukkan bahwa keragaman minat dan ketertarikan masyarakat akan film pendek, membuka peluang bagi sineas Indonesia untuk secara kreatif mengeksplor genre konten dan metode distribusi yang mereka ingin tempuh,” ungkp Muriel.

Samsung Galaxy Movie Studio

Berangkat dari hal tersebut, Samsung percaya bahwa Galaxy Movie Studio merupakan platform yang tepat demi mengajak masyarakat khususnya para sineas muda dan konten kreator untuk terus berkarya dan tetap produktif dalam kondisi yang penuh tantangan ini 

Pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019, tahun ini Samsung Galaxy Movie Studio mewujudkan misinya melalui kolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) untuk mengajak anak-anak muda Indonesia membuat peluang baru di masa next normal ini dengan berkarya melalui kreasi video.

Berangkat dari kesamaan dalam misi dan semangat untuk mengembangkan potensi industri hiburan, Festival Film Indonesia mendukung misi untuk mengembangkan potensi kreatif konten kreator muda untuk membuat video bercerita seperti film. 

Samsung Galaxy Movie Studio berkolaborasi dengan Cerita Sinema FFI akan membuka terdiri 4 (empat) kelas online workshop yang memberikan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam seluruh proses dari pembuatan film; mulai dari workshop penulisan naskah yang akan dimentori oleh Gina S.Noer, workshop pra-produksi yang akan dimentori Lala Timothy, workshop produksi yang akan dimentori oleh Yandy Laurens, hingga pasca-produksi yang juga termasuk tahap distribusi yang akan dimentori oleh Ernest Prakasa.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, Galaxy Movie Studio diperkuat oleh fitur-fitur inovatif dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang bekerja secara kolaboratif untuk menghasilkan konten video terbaik seperti S Pen, fitur kamera canggih, Pro Grade Video, Perekaman Video dengan Kualitas 8K, Multi Source Microphone, hingga all day battery yang mampu melancarkan proses produksi hingga distribusi movie-like video.  

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...