Likee Punya Fitur Parental Control

Techbiz.id – Platform kreasi video pendek, Likee meluncurkan fitur parental controls terbaru di platform video mereka. Melalui fitur ini, Likee ingin mendukung anak muda untuk secara bebas mengekspresikan kreativitasnya di dalam aplikasi tersebut.

Likee juga membagikan tips & trick untuk orang tua dan wali dalam menjaga kreativitas anak-anak mereka di lingkungan digital yang aman.

Manager of Creator Operation of Likee, Erwin mengatakan, Likee sebagai platform kreasi video terkemuka memperkenalkan fitur baru ini sebagai komitmen dalam menyediakan lingkungan online yang aman dan terpercaya bagi para penggunanya, terutama bagi anak-anak muda yang ingin mengekspresikan kreativitasnya secara aman.

“Proses pengaktifan dan penonaktifan fitur parental controls ini dilindungi oleh password yang harus diganti setiap 7 hari sekali untuk memastikan keamanan para penggunanya,” jelasnya.

Setelah diaktifkan, parental controls akan bekerja sebagai berikut:

  • Secara otomatis mengaktifkan mode privasi untuk semua video yang dibuat oleh penggunanya sehingga pengguna lain tidak dapat melihat;
  • Memblokir live broadcasts, berita, serta konten di bagian popular yang dirasa orang tua/wali tidak sesuai;
  • Memblokir profile view sehingga pengguna lain yang berdekatan/saling follow tidak dapat melihat;
  • Memblokir live broadcasts oleh pengguna;
  • Memblokir pesan masuk dan keluar yang bersifat privat;
  • Memblokir pesan pop-up;
  • Melimitasi pembelian in-app;

Likee merupakan salah satu platform video pilihan khususnya bagi anak-anak muda dalam mengekspresikan kreatifitasnya melalui pembuatan video pendek. Sebagai contoh pada perayaan Hari Guru tanggal 25 November 2019 kemarin, banyak sekali para pengguna Likee yang masih duduk di bangku sekolah membuat video khusus untuk guru mereka masing-masing sebagai salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap jasa guru yang telah diberikan untuk Indonesia.

Salah satu influencer muda Likee yaitu Maitsa Chantika A. P. Koetin (ID: chantika1556)  dengan jumlah fans mencapai 6.3 juta turut memeriahkan perayaan hari guru di Likee dengan mengkreasikan video hari guru dengan gayanya sendiri dan mengundang para pengguna lainnya untuk ikut membuat kreasi hari guru masing-masing.

Menurut Erwin, dengan semakin banyaknya partisipasi generasi muda dalam ruang lingkup digital, orang tua dan wali harus semakin menjaga anak-anak mereka dalam berkreasi dan berekspresi, melihat hal tersebut juga penting bagi mereka.

“Kita harus bisa menjelaskan kepada anak-anak kita bagaimana dunia digital bekerja, memonitor akun mereka, menghindari interaksi mereka dengan orang asing, dan menjaga informasi yang bersifat pribadi karena keamanan mereka adalah yang terpenting. Melalui fitur ini, kami ingin membantu seluruh orang tua dan wali di Indonesia dalam mendukung dan menjaga aktivitas anak-anak mereka di platform ini”, tutup Erwin.

Terkait

Terkait

Latest posts

Telkom Donasikan Robot Disinfeksi untuk Tangani Covid-19

Techbiz.id - Telkom menyerahkan bantuan Robot Disinfeksi atau Autonomous UVC Mobile Robot (AUMR) kepada Kepala Staf Kepresidenan untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua...

Masa Lebaran 2020 Trafik Data XL Axiata Naik 25 Persen

Techbiz.id - Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar...

Rekomendasi 3 Smartphone Vivo untuk Beraktivitas Setelah Lebaran

Techbiz.id - Kembali bekerja, belajar, hingga beragam kegiatan lainnya dari rumah setelah merayakan Idul Fitri akan semakin produktif jika memiliki perangkat smartphone yang didukung...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!