100 Miliar Pesan Whatsapp Terkirim Saat Pergantian Tahun

Techbiz.id – Menjelang perayaan pergantian tahun baru 2020, WhatsApp mencatat rekor baru jumlah pertukaran pesan pribadi oleh orang-orang di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir di 2019.

Lebih dari 100 miliar pesan telah terkirim melalui aplikasi WhatsApp pada 31 Desember, ketika WhatsApp menjadi pilihan orang-orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi secara privat dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka.  

Menurut rekaman WhatsApp, sebanyak lebih dari 100 miliar pesan yang terkirim di tanggal 31 Desember 2019 menunjukkan angka pengiriman pesan yang tertinggi dalam satu hari daripada hari-hari lainnya sepanjang sejarah WhatsApp selama 10 tahun terakhir. 

Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada tanggal 31 Desember 2019. 

Tepat pada saat detik- detik pergantian tahun, WhatsApp juga mencatat lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh dunia dari total 100 miliar pesan yang terkirim.

Enkripsi ujung-ke-ujung(end-to-end encryption) WhatsApp memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang bertukar pesan dengan Anda saja yang dapat membaca pesan yang telah terkirim, bukan orang lain, bahkan WhatsApp pun tidak dapat membacanya.

“Meskipun demikian, kami menyadari bahwa tingginya jumlah pesan yang terkirim pada tanggal 31 Desember terkait dengan pesan ucapan ‘Selamat Tahun Baru’,” sebut Whatsapp dalam keterangannya. 

Melihat kilas balik tahun 2019, WhatsApp juga mencatat 5 fitur yang paling populer di antara para pengguna di seluruh dunia, yaitu: 

  1. Pesan teks
  2. Status
  3. Pesan gambar
  4. Panggilan WhatsApp 
  5. Pesan suara

Related posts

Latest posts

Huawei Raup Pendapatan USD123 Miliar di 2019

Techbiz.id - Huawei mengumumkan tercapainya kinerja bisnis yang solid selama 2019. Sesuai yang tersampaikan dalam Laporan Tahunan 2019, pendapatan penjualan Huawei secara...

Beli Smartphone OPPO bisa Via Whatsapp

Techbiz.id - Menandai awal kampanye #BetterAtHome, OPPO Indonesia sediakan layanan khusus untuk membantu konsumen dalam mendapatkan informasi dan produk terbaru smartphone OPPO...

Line Edukasi Covid-19 Lewat Stiker

Techbiz.id - LINE Indonesia mengembangkan inisiatif edukasi COVID-19 dengan meluncurkan Set Stiker Siaga COVID-19 guna terus memberikan informasi berguna, kali ini lewat...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!