100 Miliar Pesan Whatsapp Terkirim Saat Pergantian Tahun

Techbiz.id – Menjelang perayaan pergantian tahun baru 2020, WhatsApp mencatat rekor baru jumlah pertukaran pesan pribadi oleh orang-orang di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir di 2019.

Lebih dari 100 miliar pesan telah terkirim melalui aplikasi WhatsApp pada 31 Desember, ketika WhatsApp menjadi pilihan orang-orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi secara privat dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka.  

Menurut rekaman WhatsApp, sebanyak lebih dari 100 miliar pesan yang terkirim di tanggal 31 Desember 2019 menunjukkan angka pengiriman pesan yang tertinggi dalam satu hari daripada hari-hari lainnya sepanjang sejarah WhatsApp selama 10 tahun terakhir. 

Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada tanggal 31 Desember 2019. 

Tepat pada saat detik- detik pergantian tahun, WhatsApp juga mencatat lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh dunia dari total 100 miliar pesan yang terkirim.

Enkripsi ujung-ke-ujung(end-to-end encryption) WhatsApp memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang bertukar pesan dengan Anda saja yang dapat membaca pesan yang telah terkirim, bukan orang lain, bahkan WhatsApp pun tidak dapat membacanya.

“Meskipun demikian, kami menyadari bahwa tingginya jumlah pesan yang terkirim pada tanggal 31 Desember terkait dengan pesan ucapan ‘Selamat Tahun Baru’,” sebut Whatsapp dalam keterangannya. 

Melihat kilas balik tahun 2019, WhatsApp juga mencatat 5 fitur yang paling populer di antara para pengguna di seluruh dunia, yaitu: 

  1. Pesan teks
  2. Status
  3. Pesan gambar
  4. Panggilan WhatsApp 
  5. Pesan suara

Recent Articles

Pengamat: Kasus Ilham Bintang Kerjaan “Organized Crime”

Techbiz.id - Praktisi Cyber Security, Mochammad James Falahuddin menilai aksi pencurian nomor telepon seluler (Ponsel) yang dialami wartawan senior sekaligus Ketua Dewan...

Kemenkeu Diminta Evaluasi Proyek Satelit SATRIA

Techbiz.id - Proyek satelit Satria yang dicanangkan BAKTI dinilai tidak memiliki transparansi. Karena tidak adanya transparansi dan dasar perhitungan...

Yamisok Gelar Turnamen PUBG Lite di Warnet

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya, Yamisok akan menggelar turnamen PUBG Lite di warnet (icafe). Turnamen ini digelar untuk menjaga eksistensi warnet.

K-Array Kembali Ramaikan Pasar Audio System Indonesia

Techbiz.id - Setelah sempat menarik diri dari pasar Indonesia pada 2014 lalu, produsen loudspeakeer asal Italia, K-array kembali menghadirkan produknya ke tanah...

GrabFood Ajak Penggunanya Makan Teratur

Techbiz.id - GrabFood meluncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan untuk mengajak setiap orang membangun kebiasaan baru, yaitu makan teratur. Managing Director Grab Indonesia,...

Related Articles