Selasa, November 29, 2022

Banjir, Sejumlah Wilayah Alami Gangguan Telekomunikasi

Techbiz.id – Awal tahun 2020 sejumlah wilayah jabodetabek mengalami banjir akibat hujan deras yang juga berdampak gangguan jaringan telekomunikasi sejumlah operator.

Menurut pantauan redaksi, gangguan jaringan akibat banjir ini dialami pelanggan XL Axiata dan Indosat di sejumlah titik banjir di Jakarta.

GH Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyampaikan bahwa secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya supply listrik di area-area banjir di Jakarta , yang tentu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terkena Banjir tersebut.

“Saat ini team teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi. Tantangannya akses menuju lokasi yang masih banjir” jelasnya.

Selain XL Axiata, gangguan jaringan juga dialami Indosat Ooredoo. Turina Farouk, SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan bahwa beberapa BTS Indosat di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir.

“Indosat Ooredoo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang mungkin mengalami kendala layanan. Kami mohon kesabaran pelanggan karena kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, kami belum mendapatkan informasi gangguan jaringan yang mungkin dialami oleh Telkomsel.

Terkait

Artikel Terkait

DANA Implementasikan QRIS TTS

Techbiz.id - Bank Indonesia bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) telah meresmikan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai...