Jumat, Oktober 7, 2022

Gojek Tambah Penghasilan Mitra Driver dengan Gojek Swadaya

Techbiz.id – Gojek mengeluarkan inisiatif untuk menambah penghasilan mitra drivernya melalui program pelatihan Gojek Swadaya bertajuk “Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya” yang dikhususkan bagi keluarga mitra driver GoRide dan GoCar. 

VP Region Ops & Jabodetabek Gojek, Gede Manggala mengatakan pelatihan Gojek Swadaya tersebut merupakan bagian dari upaya Gojek membantu keluarga mitra supaya bisa meningkatkan pendapatannya.

“Sejauh ini, sudah lebih dari 2.300 keluarga mitra mengikuti pelatihan Gojek Swadaya dan telah terbukti dapat meningkatkan penghasilan keluarga Rp 1-4 juta  tiap bulannya. Bahkan, di Tasikmalaya ada yang berhasil meraih omset hingga Rp. 20 juta perbulan setelah mengikuti pelatihan ini,” ungkapnya.

Gojek Swadaya sendiri, lanjut Gede, merupakan program untuk  meningkatkan kapabilitas, kompetensi serta potensi peningkatan pendapatan  mitra driver dan keluarganya. Dengan mengkombinasikan metode pelatihan yang efektif dari Gojek Wirausaha, para expert serta kelebihan fitur dalam ekosistem Gojek, diharapkan semakin banyak mitra driver dan keluarga yang merasakan manfaat dari program  pelatihan Gojek Swadaya ini.

Beragam jenis keterampilan dapat diikuti oleh keluarga mitra dalam program pelatihan Gojek Swadaya ini mulai dari kelas memasak, kelas memotret makanan agar terlihat menarik, hingga kelas pemasaran yang dikombinasikan dengan metode pelatihan Gojek Wirausaha untuk para istri mitra driver. Tak sampai disitu, tersedia juga kelas bahasa Inggris khusus untuk anak-anak mitra driver.

“Dengan dibekali berbagai keahlian tersebut, mereka kemudian dapat bergabung ke dalam ekosistem Gojek dengan menjadi merchant GoFood, GoPay ataupun GoSend sehingga  mereka dapat mengembangkan bisnis lebih jauh lagi. Gojek juga  melakukan pendampingan dan memberikan dukungan yang diperlukan selama 3 bulan setelah pelatihan, dengan harapan para peserta pelatihan kewirausahaan dapat terus maju dan lancar dalam berwirausaha,” tambah Gede.

Sejauh ini, pelatihan Gojek Swadaya telah diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Palembang, Surabaya, Serang dan kini Jabodetabek.

Gojek Swadaya merupakan inisiatif khusus mitra driver yang punya berbagai program, menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan agar mitra driver dan keluarganya bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya.

Saat ini lebih dari satu juta mitra telah menerima manfaat program-program Gojek Swadaya, termasuk mitra driver dan keluarganya di 66 kota di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...