Sabtu, Juli 27, 2024

Realme UI Mulai Gantikan ColorOs di Perangkat C3

Techbiz.id – Besok (19/2/2020) akan menjadi waktu peluncuran perangkat terbaru Realme di segmen entry level. Realme C3 akan membawa sejumlah pembaruan, salah satunya Realme UI.

Realme C3 akan menjadi smartphone pertama realme yang dilengkapi dengan realme UI yang menghadirkan antarmuka Android yang lebih bersih layaknya Android Stock, perubahan estetika dan fungsional yang didasarkan pada konsep real design.

Menurut PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, antar muka yang menggantikan ColorOs ini banyak disukai oleh para fans pada saat diujicobakan.

Baca juga: Kamera Realme C3 Bakal Lebih Baik dari Versi India

“Tahun lalu kami sudah melakukan riset melalui forum (fans) dan hasil risetnya semua suka dengan Realme UI,” ungkap Krisva.

Berbasis Android 10, Realme UI menggunakan warna saturasi tinggi dan kecerahan tinggi untuk membangun skema warna otentik, menghadirkan rasa vitalitas dan kesegaran.

Untuk mencapai desain nyata dalam efek visual, realme UI dirancang dengan mengingat 4 hal, yaitu warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Antarmuka Realme ini juga akan menghadirkan fungsi kustomisasi. Pengguna tidak hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga dapat mengubah ukuran grafik internal ikon.

Dalam hal animasi sistem, pengganti ColorOs ini dilengkapi dengan mesin animasi kuantum terbaru, yang meningkatkan kelancaran layar.

Terdapat pula beberapa fitur yang bermanfaat bagi anak muda seperti Dual Mode Music Share, Focus Mode, 3-Finger Selected Screenshot, Personal Information Protection dan Dark Mode.

“Semua perangkat Realme nantinya akan menggunakan antarmuka terbaru Realme dan akan mendapatkan update melalui mekanisme over the air (OTA),” pungkas Krisva.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...