Thursday, February 25, 2021
Home Update Harga Update Harga Realme C3 Juli 2020, Jadi Mahal!

Update Harga Realme C3 Juli 2020, Jadi Mahal!

Must Read

Usung Baterai Jumbo, Redmi 9T Resmi Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi kembali menghadirkan anggota baru dari Redmi 9 Series di Indonesia, Senin (22/02/2021). Ponsel pintar bernama Redmi...

Telkomsel Cegah Stunting di Sumedang dengan e-Health SIMPATI

Techbiz.id - Telkomsel membangun kolaborasi strategis bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi). Kehadiran aplikasi e-Health SIMPATI ini...

ASUS Hadirkan Jajaran Laptop ZenBook Terbaru

Techbiz.id - ASUS memperkenalkan tiga laptop ZenBook terbaru dalam acara peluncuran bertajuk "Built For Brilliance", yaitu ZenBook Flip S...

Pandemi Memperburuk Kesenjangan Digital

Techbiz.id - Pandemi COVID-19 dinilai telah menciptakan banyak kebutuhan baru untuk infrastruktur digital karena telah memperburuk kesenjangan digital. Deputi Chairman...

Milenial Berharap Kecepatan 5G Capai 100 Kali Lipat dari 4G

Techbiz.id - Hampir setengah dari milenial (lahir antara tahun 1983-1996) dan Gen Z berharap kehadiran 5G secara merata sehingga...

Techbiz.id – Kenaikan nilai tukar rupiah di tengah pandemi Covid-19, juga berdampak pada perubahan harga smartphone. Misalnya, pada Realme C3 yang harga jualnya menjadi lebih mahal pada Juli 2020 ini.

Lantas berapa harga Realme C3 saat ini? berikut ulasannya

Harga Realme C3 Juli 2020

Update harga Realme C3 Juli 2020
- Advertisement -

Berikut rangkuman harga termurah Realme C3 yang didapat dari toko resmi Realme dalam sejumlah e-commerce:
• Realme C3 (3GB/32GB) = Rp1.899.000

Sebagai perbandingan, ini harga Realme saat awal tiba di Indonesia :
• Realme C3 (3GB/32GB) = Rp1.699.000
• Harga Flash Sale = Rp1.549.000

Dalam tahun yang sama, Realme C3 justru mengalami kenaikan harga dalam toko resmi Realme Indonesia di sejumlah e-commerce.

Kenaikan harga perangkat Realme, sempat diakui oleh Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia. Dirinya bahkan tak segan membeberkan alasan naiknya harga perangkat Realme.

“Kondisi global yang tidak stabil baru-baru ini, biaya bahan baku, rantai pasokan, biaya logistik dan biaya lainnya telah mengalami kenaikan, sementara nilai tukar USD-IDR juga mencapai rekor terendahnya,” tutur Palson.

Baca juga: Update Harga Realme X2 Pro Juni 2020, Turun Rp500 Ribu!

Terlepas dari itu, kenaikan harga dari sebelumnya bernilai Rp200 ribu saja. Masih terjangkau bagi Kalian yang memang menginginkan smartphone Rp1 jutaan.

Terlebih, Realme C3 hadir dengan membawa spesifikasi gaming pada segmennya. Kapasitas baterai besar senilai 5000mAh mampu mendukung aktivitas berselancar antar aplikasi ataupun pengalaman gaming menjadi lebih lama.

Performanya sudah mengandalkan chipset Helio G70 yang diklaim membawa kinerja mulus saat bermain game. Meski terjangkau, Realme C3 mampu mencetak skor AnTuTu mencapai 192.973.

Di bagian depan, C3 mengemas layar Fullscreen HD+ 6,5 inci yang memiliki screen-to-body ratio mencapai 89,8% serta proteksi Corning Gorilla Glass 3. Bodi belakang perangkat tampil dengan desain bertekstur yang menjaga smartphone dari jejak sidik jari.

Menariknya, C3 di Indonesia membawa konfigurasi 3 kamera, tak seperti versi India yang hanya mengadopsi dual kamera saja. Susunan itu terdiri atas, 12 MP kamera utama, 2 MP kamera potrait dan 2 MP kamera makro.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Smartfren Bagi-bagi Rejeki Wow Buat Pelanggan

Techbiz.id - Setelah sukses dengan program meraih mimpi rumah milyaran di Tahun 2020 dengan Smartfren WOW, kini di Tahun...

Artikel Terkait