Selasa, September 27, 2022

Mode Gelap Google Play Tersedia untuk Semua Android

Techbiz.id – Fitur Dark Mode (mode gelap) kini tidak hanya tersedia di ponsel yang berjalan di Android 10 saja. Google akhirnya membawa mode warna alternatif ke perangkat di versi Android yang lebih rendah.

Menurut postingan Twitter terbaru dari akun Google Play, tema mode gelap di Google Play sekarang tersedia di semua perangkat Android.

Untuk memanfaatkan opsi baru ini, pengguna hanya perlu menuju ke menu pengaturan di mana sekarang akan ada bagian Tema baru. Dari sana, Anda dapat beralih di antara opsi tema terang dan gelap atau mempertahankan sistem default yang cocok dengan tema asli ponsel Anda.

Selain itu, beralih mode pada sistem smartphone Anda juga memaksa Google Play mengubah mode ketika pengaturan sistem diatur ke gelap dan sebaliknya. Cara ini dapat dilakukan dengan cara memilih pengaturan default sistem yang ada di Google Play.

Tema Dark Mode baru secara alami menggantikan elemen UI putih dengan yang hitam dan abu-abu gelap sambil mempertahankan warna aksen hijau yang khas Google play.

Terkait

Artikel Terkait

Gigabyte Tawarkan Kartu Grafis AORUS Berbasis GeForce RTX 40 Series

Techbiz.id - Gigabyte meluncurkan kartu grafis AORUS lini teratasnya dengan desain yang di tingkatkan dan fitur yang semakin baik,...