Jumat, April 26, 2024

TikTok Sudah Diunduh 2 Miliar Kali

Techbiz.id – Menurut lembaga riset Sensor Tower, platform video pendek TikTok dilaporkan telah diunduh hingga 2 miliar kali.

Sensor Tower juga melaporkan bahwa pencapaian ini bukan hanya di satu negara, melainkan didapat secara global. Tercatat, unduhan sebanyak 315 juta kali pada kuartal ini merupakan hasil dari penggabungan App Store dan Google Play.

Dikutip dari The Verge, angka unduhan aplikasi tersebut belum termasuk toko aplikasi pihak ketiga yang populer di Cina.

Sensor Tower mengatakan India, Cina, dan AS adalah negara yang paling banyak mengunduh. Perlu diingat juga bahwa jumlah unduhan tidak menunjukkan angka pengguna aktif.

Meski begitu, pencapaian TikTok terbilang wajar jika mengalami kuartal pertumbuhan terbesarnya tahun ini. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19, banyak orang memiliki waktu luang di rumah, sehingga jejaring sosial mengalami pertumbuhan, yang rata-rata digunakan untuk mengusir kejenuhan.

Bahkan, Snapchat menumbuhkan basis pengguna hariannya sebesar 11 juta orang pada kuartal ini, menurut panggilan pendapatannya. Disisi lain, kompetitornya, Marco Polo, juga mengalami pertumbuhan besar-besaran, dengan peningkatan pendaftaran 745 persen hanya pada minggu 30 Maret.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...