Jumat, Oktober 7, 2022

Whatsapp Gulirkan Fitur Pembatasan Pesan yang Diteruskan

Techbiz.id – Layanan social messaging Whatsapp hari ini memperkenalkan fitur yang membatasi pesan-pesan yang dieruskan (forwarded) sehingga hanya dapat diteruskan ke satu chat dalam satu waktu saja.

Pembatasan ini merupakan upaya Whatsapp untuk membantu menjaga percakapan yang bersifat pribadi bagi penggunanya.

Sebelumnya Whatsapp juga telah menetapkan batasan pada pesan yang diteruskan untuk menangani konten viral, yang menyebabkan penurunan pesan yang diteruskan sebanyak 25% secara global pada saat itu.

“Kami mengetahui bahwa banyak pengguna meneruskan informasi yang bermanfaat, video lucu, meme, serta kata-kata mutiara atau doa yang bermakna. Akan tetapi, kami melihat peningkatan yang signifikan dalam jumlah penerusan pesan yang juga disampaikan oleh para pengguna bahwa limpahan pesan terusan yang mereka dapatkan terlalu banyak dan berpotensi mengandung misinformasi,” sebut Whatsapp dalam keterangannya.

Whatsapp juga mengaku mempercayai bahwa sangat penting untuk menghambat penyebaran pesan-pesan ini agar WhatsApp tetap menjadi tempat yang tepat untuk menjalin percakapan personal.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...