Wednesday, October 21, 2020
Home Apps Nyi Roro Kidul dan Kabayan Kumpul di Fantasy Town

Nyi Roro Kidul dan Kabayan Kumpul di Fantasy Town

Must Read

Blackpink Bakal Tampil Live di TikTok

Techbiz.id - Girl group K-Pop, Blackpink akan tampil secara live di acara 'TikTok Stage with BLACKPINK' bersamaan dengan peluncuran album...

Jualan Online Via Whatsapp Bisa Pakai Chatbot Balesin

Techbiz.id - BJTech mengembangkan fitur chat commerce (chatbot) pada platform BALESIN.ID buat para penjual online yang menggunakan...

Good Doctor dan AXA Sediakan Telekonsultasi Kesehatan Mental

Techbiz.id - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Good Good Doctor dan AXA Financial Indonesia meluncurkan...

Techbiz.id – Game terbaru besutan Garena, Fantasy Town menawarkan pengenalan budaya lokal kepada para penggunanya dengan menghadirkan karakter yang diangkat dari cerita rakyat sebagai upaya melestarikan budaya melalui game.

Bergenre farming simulator, Fantasy Town menghadirkan karakter Kabayan dan Nyi iteung. Selain Kabayan, Fantasy Town juga menghadirkan karakter Legenda Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul di dalam game.

- Advertisement -

“Kami harapkan dengan mengenalkan karakter cerita rakyat melalui sebuah game farming jauh lebih efektif, mengingat cerita rakyat yang menjadi akar budaya indonesia mungkin sudah jarang diminati oleh anak-anak jaman sekarang,” ujar Produser Fantasy Town, Edmundo Swidoyono.

Peluncuran Fantasy Town juga mendapat respon positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wishnutama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, dalam menghadapi dampak pandemi Covid19 di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, digitalisasi menjadi makin terakselerasi.

Mobile Games menurut Wishnutama sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, khususnya pengembangan gamifikasi, rasanya cukup efektif untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat melalui sebuah mobile games. yang belakangan ini menjadi primadona.

“Kami harapkan kedepannya semakin banyak developer games yang mengangkat dan memperkenalkan cerita rakyat Indonesia sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia,” ujarnya .

Karakter Roro Kidul, skin Kabayan dan Nyi Iteung bisa didapatkan secara gratis oleh pengguna dengan melakukan pra-registrasi dan pendaftaran melalui situs resmi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Grab Sediakan Produk Proteksi Rawat Inap

Techbiz.id - Grab Financial Group (GFG) meluncurkan Hospital Cash Cover, produk proteksi rawat inap pertama untuk para pengguna,...

Aplikasi KESAN Luncurkan Marketplace Ramah Santri

Techbiz.id - Menyambut Hari Santri Nasional (22 Oktober), aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) resmi meluncurkan fitur Umat Market (U-Mart).

XL Axiata Gunakan SAP untuk Efisiensi Perusahaan

Techbiz.id – XL Axiata menggunakan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi...

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang mengambil tema "One More Step".

LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Banyuwangitourism

Techbiz.id - Mendukung sektor pariwisata Banyuwangi, LinkAja menghadirkan solusi pembayaran elektronik pada aplikasi Banyuwangitourism. Banyuwangi yang telah beberapa kali mendapatkan...
- Advertisement -

Artikel Terkait