Thursday, August 13, 2020
More
    Home Market Update 20 Juta Lemari Es Sudah Diproduksi Sharp

    20 Juta Lemari Es Sudah Diproduksi Sharp

    Must Read

    3 Kejutan Besar Disiapkan untuk Pengemar Realme

    Techbiz.id - Vendor smartphone Realme melaporkan tengah menyiapkan 3 kejutan besar untuk para penggemarnya di Indonesia.

    Ovo jadi Alat Pembayaran Line Stiker

    Techbiz.id - Line kembali menambah opsi pembayaran untuk pembelian stiker di Line Store dengan menggandeng platform pembayaran...

    Varian Baru Galaxy A01 Core Bawa RAM Lebih Besar

    Techbiz.id - Samsung Indonesia menghadirkan varian baru Galaxy A01 Core yang mengusung memori lebih besar dari varian...

    Techbiz.id – Sharp Electronic Indonesia (SEID) mencatat rekor baru dengan berhasil memproduksi sebanyak 20 juta unit lemari es selama berkiprah dalam industri elektronik.

    Menurut Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, SEID, pencapaian 20 juta ini menjadi rekor baru bagi Sharp mengingat sebanyak 10 juta unit lemari es mampu diproduksi Sharp hanya dalam kurun waktu 8 tahun saja.

    “10 juta unit pertama lemari es yang diproduksi Sharp dicapai setelah 31 tahun berkiprah. Untuk mencapai 30 juta unit lemari es kami yakin waktu yang dibutuhkan akan lebih singkat,” ungkapnya.

    Lebih lanjut disampaikan Andry, saat pandemi pada bulan Maret dan April 2020 lalu penjualan lemari es Sharp mengalami penurunan sebesar 9,5 persen dan produksi menurun sebesar 20 persen.

    Penurunan ini dsebabkan kesulitan distribusi dimana ada beberapa suku cadang yang tidak bisa didatangkan yang mengakibatkan produksi jadi terkendala dan banyaknya ritel yang tutup karena kebijakan PSBB.

    20 juta Lemari es sharp

    Namun pada bulan Juni 2020 Sharp sudah bisa recovery bahkan mampu mendapat pertumbuhan sebesar 30 persen untuk produksi lemari esnya dibandingkan tahun sebelumnya.

    Naiknya penjualan lemari es sharp pada bulan Juni dikatakan Andry karena adanya perubahan pola konsumsi konsumen yang mengutamakan produk terkait kesehatan, salah satunya adalah lemari es untuk menampung persediaan makanan selama pandemi.

    “Konsumen berubah gaya hidupnya dengan memilih produk yang menunjang kesehatan. Produk Sharp pun mengalami lonjakan akibat perubahan ini,” ucap Andry.

    Perubahan pola konsumsi ini juga yang melatarbelakangi Sharp menghadirkan produk lemari es terbarunya di saat pandemi ini lewat produk Kirei III.

    PT Sharp Electronics Indonesia optimis menargetkan penjualan 360.000 unit setahun dimana akan berkontribusi sekitar 25-30% dari total penjualan lemari es satu pintu.

    Selain itu, untuk menggenjot penjualan selama pandemi ini Sharp juga membuat strategi penjualan online baik melalui toko resmi di e-commerce maupun penjualan melalui platform Whatsapp atau SMS.

    “Penjualan melalui platform Whatsapp ataupun SMS ini kami adakan karena untuk wilayah di luar Jakarta, bisnis online belum menjangkau secara menyeluruh, makanya dicoba lewat WA,” pungkasnya.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    3 Kejutan Besar Disiapkan untuk Pengemar Realme

    Techbiz.id - Vendor smartphone Realme melaporkan tengah menyiapkan 3 kejutan besar untuk para penggemarnya di Indonesia.

    Layanan Telkomsel di Sumatera Sudah Bisa Diakses Normal

    Techbiz.id - Telkomsel melaporkan layanan telekomunikasinya di wilayah Sumatera sudah dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan. VP Corporate...

    Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

    Techbiz.id - Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT. Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga...

    Daftar Harga Paket Internet Tri Agustus 2020

    Techbiz.id - Operator seluler biasanya mengadakan promo setiap bulan, misalnya paket internet tri pada Agustus 2020 yang memiliki beragam harga dan kuota...

    Huawei Sediakan Solusi Cloud Pembayaran Digital

    Techbiz.id - Untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang terpusat di super app, Huawei baru-baru ini meluncurkan...

    Artikel Terkait