Jumat, April 19, 2024

Cara Berbagi Tagihan Untuk Teman di Line Split Bill

Techbiz.id – Line akhirnya memudahkan pengguna berbagi tagihan. Melalui fitur bernama Split Bill, pengguna bisa mengirim tagihan biaya makan bersama atau lainnya, hanya dengan memotret bill.

Fanny Verona, Strategy and New Business Director Line Indonesia mengatakan, penanaman teknologi Optical Character Recognition (OCR) di dalam fitur itu memungkinkan pengguna mendapat hasil itungan yang akurat, dengan proses hitungan yang sangat mudah.

Tagihan akan secara otomatis terbagi rata atau Kalian juga bisa menyesuaikan dengan pembelian masing-masing orang. Nantinya, Split Bill akan mengirim tagihan itu melalui kontak Line masing-masing pengguna yang terlibat.

Sehingga, tagihan tak akan tertunda dan langsung berada pada ruang chat masing-masing pengguna. Kalian juga bisa terus mengingatkannya melalui Line.

Cara menggunakan Split Bill juga cukup mudah, penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini

Cara Berbagi Tagihan di Line Split Bill

  • Pertama-tama, buka Line dan temukan fitur Split Bill pada beranda Line Kalian.
  • Kemudian, foto Bill yang ingin dibagikan tagihannya. Kalian bisa memotretnya secara langsung, atau pilih dari Gallery.
Line Split Bill

  • Nantinya, secara otomatis Line akan mengenali daftar harga dan barang yang tertera pada Bill. Pastikan semua harga dan barang sudah sesuai dengan pembelian.
Line Split Bill

Baca juga: Panggilan Group Line Ditingkatkan Tampung 500 Peserta

  • Pilih teman yang akan ditagih. Kemudian, sesuaikan setiap tagihan dengan orang tersebut.
Line Split Bill

  • Jika itemnya sama, Kalian bisa memilih ikon bagi rata yang berada di pojok kanan atas seperti pada gambar. Tagihan akan terbagi rata pada setiap orang
Line Split Bill

  • Perhatikan kembali apakah tagihan sudah benar. Lalu, pilih bagikan yang secara otomatis akan terkirim pada setiap pengguna tadi.
Line Split Bill

Mudah bukan? Tak akan lagi ada tagihan yang tertunda! Selamat mencoba !

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...