Friday, February 26, 2021
Home Apps Login Aplikasi Line Bisa Tanpa Password

Login Aplikasi Line Bisa Tanpa Password

Must Read

Harga Mulai Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9T

Techbiz.id - Xiaomi baru saja menghadirkan Redmi 9T di Indonesia dengan sejumlah spesifikasi unggul. Salah satu spesifikasi Redmi 9T...

8 Hal yang Terjadi Jika Tak Setuju dengan Kebijakan Baru WhatsApp

Techbiz.id - WhatsApp belum lama ini kembali mengingatkan pengguna soal kebijakan baru mereka. Hal ini dilakukan usai banyaknya pengguna...

Harga Sejutaan, Galaxy M02 Punya Baterai Besar

Techbiz.id - Varian smartphone terbaru kembali diperkenalkan Samsung dengan menghadirkan Galaxy M02 yang mengusung baterai besar dengan harga sejutaan. Menurut...

Smartfren Bagi-bagi Rejeki Wow Buat Pelanggan

Techbiz.id - Setelah sukses dengan program meraih mimpi rumah milyaran di Tahun 2020 dengan Smartfren WOW, kini di Tahun...

Telkomsel Cegah Stunting di Sumedang dengan e-Health SIMPATI

Techbiz.id - Telkomsel membangun kolaborasi strategis bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi). Kehadiran aplikasi e-Health SIMPATI ini...

Techbiz.id – Aplikasi Line kini memungkinkan penggunanya untuk login tanpa menggunakan password cukup menggantinya dengan autentikasi biometrik di perangkat miliknya. 

Namun kemampuan login tanpa password di aplikasi Line ini baru hanya bisa dilakukan oleh pengguna perangkat iPad saja.

- Advertisement -

Fitur baru ini menggunakan standar FIDO sehingga dapat menghilangkan kebutuhan menggunakan kata kunci, mengurangi kemungkinan login dari pihak yang tak diinginkan, dan menambah tingkat keamanan serta kenyamanan menggunakan aplikasi Line.

Baca juga: Ovo jadi Alat Pembayaran Line Stiker

Agar bisa menggunakan autentikasi biometrik untuk LINE di iPad, pengguna pertama kali harus mendaftarkan informasi biometrik di ponsel mereka dan menghubungkannya ke akun LINE.

Login line tanpa password

Pengguna kemudian bisa membuka aplikasi LINE di perangkat iPad mereka, memverifikasi nomor telepon, dan mengetuk “Log in with smartphone” guna memasangkan iPad dengan ponsel. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengikuti instruksi di ponsel mereka agar prosesnya selesai.

Ketika masuk ke dalam aplikasi LINE untuk pertama kalinya, pengguna akan diminta untuk memverifikasi indentitas dengan menggunakan 6-digit nomor verifikasi yang ditampilkan di layar ponsel.

Dalam keterangannya, ​Line mengaku selalu memprioritaskan perlindungan informasi pribadi pengguna dan berkomitmen untuk terus mengedepankan pengalaman login sebagai salah satu kunci dalam meningkatkan kenyamanan dari pengalaman pengguna.

“Line akan terus menghadirkan update terbaru berdasarkan kebutuhan pengguna dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai utama kami yang bertujuan untuk menyediakan layanan komunikasi antara keluarga, teman, dan kerabat,” sebut Line dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Line sekaligus akan menyediakan ragam layanan komunikasi lain serta ragam cara baru dalam mendapatkan informasi yang dioptimalkan bagi pengguna.

Mulai tahun ini, pengguna juga bisa melakukan sign in ke LINE versi desktop tanpa kata kunci dengan menggunakan informasi biometrik yang tersimpan di dalam ponsel mereka.

Autentikasi biometrik juga bisa digunakan untuk memindahkan akun Line dan masuk ke dalam berbagai layanan Line mulai tahun depan sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Sony Garap Perangkat VR Baru untuk PS 5

Techbiz.id - Usai cukup lama dirilis, Sony mulai mengembangkan perangkat VR generasi baru untuk PS 5. Informasi ini disampaikan...

Artikel Terkait