Saturday, July 24, 2021
Home Apps Login Aplikasi Line Bisa Tanpa Password

Login Aplikasi Line Bisa Tanpa Password

Must Read

Artajasa dan Lintasarta Hadirkan Third Party Card Management Pertama Di Indonesia

Techbiz.id - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) dan PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) menjalin kolaborasi menjadi konsorsium yang didukung oleh...

RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan RedmiBook 15. Selain hadir untuk pertama kalinya...

Apple Hanya Akan Kenalkan iPhone 5G di 2022

Techbiz.id - Apple ke depannya hanya akan memperkenalkan iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Tepatnya, mulai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan...

Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Techbiz.id - Dengan popularitas Instagram yang mencapai tingkat global, sebagian Kalian mungkin saja akan menemukan Stories dengan bahasa asing...

Bocoran Ungkap realme Band 2 Usung Layar yang Lebih Luas

Techbiz.id - Bocoran mengenai desain dari realme Band 2 telah terungkap. Perangkat terlihat tampil berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Menurut bocoran...

Techbiz.id – Aplikasi Line kini memungkinkan penggunanya untuk login tanpa menggunakan password cukup menggantinya dengan autentikasi biometrik di perangkat miliknya. 

Namun kemampuan login tanpa password di aplikasi Line ini baru hanya bisa dilakukan oleh pengguna perangkat iPad saja.

Fitur baru ini menggunakan standar FIDO sehingga dapat menghilangkan kebutuhan menggunakan kata kunci, mengurangi kemungkinan login dari pihak yang tak diinginkan, dan menambah tingkat keamanan serta kenyamanan menggunakan aplikasi Line.

Baca juga: Ovo jadi Alat Pembayaran Line Stiker

Agar bisa menggunakan autentikasi biometrik untuk LINE di iPad, pengguna pertama kali harus mendaftarkan informasi biometrik di ponsel mereka dan menghubungkannya ke akun LINE.

Login line tanpa password

Pengguna kemudian bisa membuka aplikasi LINE di perangkat iPad mereka, memverifikasi nomor telepon, dan mengetuk “Log in with smartphone” guna memasangkan iPad dengan ponsel. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengikuti instruksi di ponsel mereka agar prosesnya selesai.

Ketika masuk ke dalam aplikasi LINE untuk pertama kalinya, pengguna akan diminta untuk memverifikasi indentitas dengan menggunakan 6-digit nomor verifikasi yang ditampilkan di layar ponsel.

Dalam keterangannya, ​Line mengaku selalu memprioritaskan perlindungan informasi pribadi pengguna dan berkomitmen untuk terus mengedepankan pengalaman login sebagai salah satu kunci dalam meningkatkan kenyamanan dari pengalaman pengguna.

“Line akan terus menghadirkan update terbaru berdasarkan kebutuhan pengguna dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai utama kami yang bertujuan untuk menyediakan layanan komunikasi antara keluarga, teman, dan kerabat,” sebut Line dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Line sekaligus akan menyediakan ragam layanan komunikasi lain serta ragam cara baru dalam mendapatkan informasi yang dioptimalkan bagi pengguna.

Mulai tahun ini, pengguna juga bisa melakukan sign in ke LINE versi desktop tanpa kata kunci dengan menggunakan informasi biometrik yang tersimpan di dalam ponsel mereka.

Autentikasi biometrik juga bisa digunakan untuk memindahkan akun Line dan masuk ke dalam berbagai layanan Line mulai tahun depan sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...