Monday, March 1, 2021
Home Tips Cara Membuat Avatar di Aplikasi Line

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Line

Must Read

Harga dan Spesifikasi 3 Laptop Zenbook Terbaru Asus

Techbiz.id - Tiga laptop ZenBook terbaru resmi diperkenalkan Asus dalam acara peluncuran bertajuk "Built For Brilliance", yaitu ZenBook Flip...

Pekan Depan, Realme Narzo 30A Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Setelah sempat merilis desain kotak penjualan terbaru Realme narzo 30A beberapa hari lalu, Realme kali ini mengonfirmasi...

Tahun 2021 Investree Jalankan Strategi Beyond Lending

Techbiz.id - Sebagai strategi di tahun 2021 Investree mengembangkan inisiatif "Beyond Lending" untuk memberikan kemudahan serta memperkuat aktivitas bisnis UKM di...

Telkomsel Cegah Stunting di Sumedang dengan e-Health SIMPATI

Techbiz.id - Telkomsel membangun kolaborasi strategis bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi). Kehadiran aplikasi e-Health SIMPATI ini...

Tengah Diproduksi, Peluncuran Black Shark 4 Sudah Dekat?

Techbiz.id - CEO Black Shark, Luo Yuzhou, mengungkapkan bahwa Black Shark 4 sedang dalam proses persediaan. Hal ini digaungkan...

Techbiz.id – Pengguna Line kini bisa membuat avatar dirinya untuk mengekspresikan diri serta meningkatkan kreativitas mereka. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna LINE baik di iOS maupun Android.

Melalui fitur Avatar ini, pengguna dapat membuat gambar mereka sendiri dalam versi kartun serta memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas di Line, seperti membuatnya sebagai foto profil.

- Advertisement -

Selain itu, pengguna juga bisa menggerakkan Avatar mereka melalui pilihan “Animate Avatar” dan menggabungkannya ke dalam foto yang diambil oleh pengguna secara langsung.

Baca juga: Sticker Efek Line Bikin Chatting Makin Seru

Melalui pilihan “Animate Avatar” pengguna bisa menggerakkan Avatar mereka sesuai dengan ekspresi dan gerakan yang atraktif. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah latar belakang Avatar mereka dengan berbagai pilihan latar yang telah disediakan atau mengunggah latar milik mereka sendiri.

Lebih jauh lagi, pengguna bisa memanfaatkan Avatar mereka sebagai foto proffil di Line atau mengirimkannya kepada teman mereka di ruang percakapan Line. Menariknya lagi, pengguna dapat membuat Avatar grup bersama teman-teman mereka di Line atau memasukkan Avatar mereka ke dalam foto milik pengguna.

Cara Membuat Avatar di LINE

Cara membuat Avatar di LINE sangat mudah. Pengguna tinggal membuka halaman profil mereka dan memilih “Avatar” yang terletak di bawah foto kemudian memilih “Create”.

Pengguna akan diarahkan untuk mengambil wajah mereka dengan kamera perangkat. Untuk membuat Avatar semirip mungkin, posisikan wajah kamu ke dalam lingkaran saat kamera aktif dan tekan tombol ambil gambar

Avatar akan memberikan beberapa pilihan. Pilih salah satu dan tekan “Tambah” untuk menyimpan dan tekan “Edit” guna mengubah wajah dan pakaian sesuai preferensi kamu. Setelah selesai, pilih “Selesai”.

Selain itu, sejumlah bagian wajah dan pakaian bisa diubah sesuai dengan selera pengguna melalui tombol yang terletak di bagian samping kanan. Avatar telah selesai dan bisa langsung digunakan oleh pengguna.

Ada sejumlah pilihan yang diberikan bagi pengguna untuk memanfaatkan Avatar mereka di LINE.

  1. Ketuk ikon “bintang” untuk menjadikan Avatar sebagai Avatar pengguna yang utama.
  2. Ketuk ikon “wajah” untuk mengatur Avatar sebagai gambar profil.
  3. Ketuk ikon “bagikan” untuk membagikan Avatar kepada teman-teman Anda.
  4. Ketuk ikon “panah” untuk mengubah urutan Avatar. (Jika Anda memiliki lebih dari satu Avatar)
  5. Ketuk ikon “plus” untuk membuat Avatar baru.
  6. Ketuk “edit” untuk kembali ke halaman edit, dan ketuk “Animate Avatar” untuk menambahkan gerakan dan mengubah latar belakang.

Pengguna juga bisa memasukkan Avatar mereka saat melakukan pengambilan foto secara langsung. Agar bisa menggunakan opsi ini, pengguna cukup membuka kamera di dalam chatroom di LINE, LINETimeline, atau LINE Story.

Setelah itu, ketuk pilihan “Avatar”. Tempatkan “Avatar” di lokasi di dalam foto yang diinginkan lalu ambil gambar.

Melalui pilihan ini, pengguna juga bisa mengubah hanya bagian wajah mereka menjadi Avatar saat mengambil foto. Foto-foto yang diambil dengan Avatar pun bisa dibagikan ke teman mereka di LINE.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bersama Grab, Aplikasi Good Doctor Permudah Layanan Telemedis

Techbiz.id - Good Doctor baru saja meluncurkan aplikasi telemedis pertama perusahaan, Senin (1/3). Adapun sebelumnya, layanan Telemedis itu masih...

Artikel Terkait