Friday, October 23, 2020
Home Tips Cara Membuat Avatar di Aplikasi Line

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Line

Must Read

Omnibus Law Jadi Katalis Positif Industri Telekomunikasi

Techbiz.id - Diaturnya pasif dan aktif dengan skema kerjasama dalam Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) dinilai akan...

Oppo Perluas Portofolio Rangkaian Produk IoT

Techbiz.id - Oppo terus memperluas portofolionya di pasar IoT dengan meluncurkan serangkaian produk terbarunya dalam acara yang...

4 Rekomendasi dalam Whitepaper Keamanan Siber Indonesia

Techbiz.id - Center for Digital Society (CfDS) dan Onno Center mengeluarkan rekomendasi keamanan siber Indonesia dalam whitepaper...

Techbiz.id – Pengguna Line kini bisa membuat avatar dirinya untuk mengekspresikan diri serta meningkatkan kreativitas mereka. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna LINE baik di iOS maupun Android.

Melalui fitur Avatar ini, pengguna dapat membuat gambar mereka sendiri dalam versi kartun serta memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas di Line, seperti membuatnya sebagai foto profil.

- Advertisement -

Selain itu, pengguna juga bisa menggerakkan Avatar mereka melalui pilihan “Animate Avatar” dan menggabungkannya ke dalam foto yang diambil oleh pengguna secara langsung.

Baca juga: Sticker Efek Line Bikin Chatting Makin Seru

Melalui pilihan “Animate Avatar” pengguna bisa menggerakkan Avatar mereka sesuai dengan ekspresi dan gerakan yang atraktif. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah latar belakang Avatar mereka dengan berbagai pilihan latar yang telah disediakan atau mengunggah latar milik mereka sendiri.

Lebih jauh lagi, pengguna bisa memanfaatkan Avatar mereka sebagai foto proffil di Line atau mengirimkannya kepada teman mereka di ruang percakapan Line. Menariknya lagi, pengguna dapat membuat Avatar grup bersama teman-teman mereka di Line atau memasukkan Avatar mereka ke dalam foto milik pengguna.

Cara Membuat Avatar di LINE

Cara membuat Avatar di LINE sangat mudah. Pengguna tinggal membuka halaman profil mereka dan memilih “Avatar” yang terletak di bawah foto kemudian memilih “Create”.

Pengguna akan diarahkan untuk mengambil wajah mereka dengan kamera perangkat. Untuk membuat Avatar semirip mungkin, posisikan wajah kamu ke dalam lingkaran saat kamera aktif dan tekan tombol ambil gambar

Avatar akan memberikan beberapa pilihan. Pilih salah satu dan tekan “Tambah” untuk menyimpan dan tekan “Edit” guna mengubah wajah dan pakaian sesuai preferensi kamu. Setelah selesai, pilih “Selesai”.

Selain itu, sejumlah bagian wajah dan pakaian bisa diubah sesuai dengan selera pengguna melalui tombol yang terletak di bagian samping kanan. Avatar telah selesai dan bisa langsung digunakan oleh pengguna.

Ada sejumlah pilihan yang diberikan bagi pengguna untuk memanfaatkan Avatar mereka di LINE.

  1. Ketuk ikon “bintang” untuk menjadikan Avatar sebagai Avatar pengguna yang utama.
  2. Ketuk ikon “wajah” untuk mengatur Avatar sebagai gambar profil.
  3. Ketuk ikon “bagikan” untuk membagikan Avatar kepada teman-teman Anda.
  4. Ketuk ikon “panah” untuk mengubah urutan Avatar. (Jika Anda memiliki lebih dari satu Avatar)
  5. Ketuk ikon “plus” untuk membuat Avatar baru.
  6. Ketuk “edit” untuk kembali ke halaman edit, dan ketuk “Animate Avatar” untuk menambahkan gerakan dan mengubah latar belakang.

Pengguna juga bisa memasukkan Avatar mereka saat melakukan pengambilan foto secara langsung. Agar bisa menggunakan opsi ini, pengguna cukup membuka kamera di dalam chatroom di LINE, LINETimeline, atau LINE Story.

Setelah itu, ketuk pilihan “Avatar”. Tempatkan “Avatar” di lokasi di dalam foto yang diinginkan lalu ambil gambar.

Melalui pilihan ini, pengguna juga bisa mengubah hanya bagian wajah mereka menjadi Avatar saat mengambil foto. Foto-foto yang diambil dengan Avatar pun bisa dibagikan ke teman mereka di LINE.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Huawei Isyaratkan Mate 40 Series Masuk Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei Indonesia memberikan isyarat perangkat terbarunya Mate 40 series yang baru saja dirilis secara global...

PermataBank Syariah Hadirkan Model Branch

Techbiz.id - PermataBank Syariah menghadirkan Model Branch pertama di Indonesia yang bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta yang dilengkapi teknologi terbaru PermataBank

5 Perangkat Baru Huawei Lengkapi Gaya Hidup

Techbiz.id - Huawei merilis 5 perangkat terbarunya yang menggabungkan teknologi dan fashion. Kehadiran produk terbaru Huawei tersebut seolah menegaskan bahwa teknologi dan...

15 Ribu Unit Poco X3 NFC Habis Terjual

Techbiz.id - Xiaomi melaporkan telah menjual habis 15.000 unit POCO X3 NFC pada penjualan perdananya yang digelar hari ini dalam waktu 4...

Pekan Depan Samsung Gelar Flash Sale Galaxy M51

Techbiz.id - Smartphone Galaxy M51 akan dijual dalam flash sale yang akan digelar Samsung pada tanggal 26-31 Oktober 2020 mendatang.
- Advertisement -

Artikel Terkait