Saturday, October 31, 2020
Home Harga dan Spesifikasi Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook 14 (UM425)

Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook 14 (UM425)

Must Read

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan...

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait...

Libur Panjang DiRumahAja, Tri Sediakan Promo dan Hadiah

Techbiz.id - Tri Indonesia menyediakan berbagai promo dan hadiah untuk menikmati libur panjang DiRumahAja selama pandemi ini...

Techbiz.id – ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Classic di Indonesia. Adalah ZenBook 14 (UM425), yang memiliki harga dan spesifikasi ideal.

Kehadiran ZenBook 14 (UM425) melengkapi jajaran laptop ASUS yang mengusung prosesor Ryzen Mobile 4000 Series setelah sebelumnya diperkenalkan di jajaran laptop gaming ASUS.

- Advertisement -

“Dengan hadirnya ZenBook 14 (UM425), konsumen Indonesia kini punya pilihan untuk memiliki laptop premium yang ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile 4000 Series,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Baca juga: Asus Tawarkan 2 Laptop Premium Seri ZenBook Classic

Harga dan Spesifikasi ZenBook 14 (UM425)

AMD Ryzen 4000 Series

ZenBook 14 (UM425)  ditenagai oleh prosesor hingga Ryzen 7 4700U yang memiliki konfigurasi 8 core, serta memiliki boost clock hingga 4,1GHz.

Konfigurasi tersebut sangat pas untuk sebuah ultrabook seperti ZenBook 14 (UM425) karena memastikan performa kencang dan tidak boros daya.

Jumlah core yang banyak juga memastikan bahwa laptop ini dapat digunakan untuk kegiatan multitasking. Dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics, ZenBook 14 (UM425).

Menemani prosesornya, ZenBook 14 (UM425) juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB.

Untuk memori, ZenBook 14 (UM425) mengandalkan modul RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas hingga 16GB.

Kapasitas memori yang lebih lega serta lebih kencang dari LPDDR3X membuat ZenBook 14 (UM425) semakin gesit.

Bodi tipis

ZenBook 14 (UM425) menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi, sehingga membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat.

Salah satu ciri khas ZenBook kembali hadir di ZenBook 14 (UM425), yaitu desain “Zen” yang melingkar pada bagian belakang layarnya. Desain ini dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar ZenBook 14 (UM425) tampil lebih indah.

ASUS ZenBook 14 (UM425) juga hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas. Ketebalannya hanya 14,3mm saja sehingga lebih leluasa untuk dibawa bepergian.

Selain itu, ZenBook 14 (UM425) juga sangat ringan dengan bobot hanya 1,22Kg.

Laptop ini juga memiliki bodi yang sangat kokoh dan telah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer AS (MIL-STD 810G). ZenBook 14 (UX425) terbukti telah lolos berbagai pengujian berstandar militer.

Pemindai Wajah

ZenBook 14 (UM425) kembali dilengkapi degan 3D IR camera yang sudah mendukung fitur Windows Hello.

Berkat kamera ini, Anda bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Cukup biarkan ZenBook 14 (UM425) memindai wajah dan Anda akan diberikan akses untuk masuk ke dalam sistem.

Windows Hello tidak hanya membuat proses login menjadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga lebih aman. Kamera tersebut dipasang pada bezel atas layar yang sangat tipis.

Bezel tipis yang haadir berkat teknologi NanoEdge Display di ZenBook 14 (UM425) memungkinkan laptop ini tampil dengan layar yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90%.

Keyboard edge-to-edge

ASUS menghadirkan fitur edge-to-edge keyboard untuk kenyamanan. Fitur ini membuat keyboard di ZenBook 14 (UM425) dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya.

Artinya, ZenBook 14 (UM425) memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini, mengetik menjadi lebih nyaman di ZenBook 14 (UM425).

Selain berkat keyboard yang dirancang lebih lebar, ZenBook 14 (UM425) juga memiliki fitur bernama ErgoLift yang juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman.

Bagi Anda yang masih suka menggunakan numpad, ZenBook 14 (UM425) juga menawarkan fitur NumberPad 2.0.

Konektivitas lengkap

ZenBook 14 (UM425) masih hadir dengan port USB Type-A dan HDMI.Selain itu, ZenBook 14 (UM425) tentu saja dilengkapi dengan port USB Type-C.

ZenBook 14 (UM425) juga telah dilengkapi dengan konektivitas wireles menggunakan WiFi 6 (802.11ax).

ASUS juga menghadirkan fitur WiFi Master yang memungkinkan ZenBook 14 (UM425) mampu menangkap sinyal WiFi lebih baik.

Mendukung WiFi 6 terdapat juga Bluetooth 5.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori mulai dari headphone hingga mouse wireless.

Office Pre-installed

ZenBook 14 (UM425) kini telah hadir dengan Microsoft Office Pre-Installed. Terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil dan dapat digunakan selamanya.

Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint.

Daya tahan baterai

Meski ringkas, ZenBook 14 (UM425) memiliki kapasitas baterai mencapai 67Whr yang dapat bertahan hingga 16 jam.

Daya tahan baterai ini berkat penggunaan komponen yang rendah daya seperti prosesor 7nm AMD Ryzen Mobile 4000 Series yang telah hadir dengan GPU yang terintegrasi

ZenBook 14 (UM425) juga mendukung teknologi USB Power Delivery. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai melalui port USB Type-C yang tersedia di laptop ini.

Selain mempermudah proses pengisian daya, teknologi USB Power Delivery juga memungkinkan Anda menggunakan power bank untuk mengisi ulang daya baterai laptop ini.

Harga

Laptop ini ditawarkan dengan harga Rp17.299.000 (Ryzen 7 variant) dan Rp14.299.000 (Ryzen 5 variant)

Harga dan Sepsifikasi ZenBook UM425
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan...

Polytron Hadirkan Kotak Sterilisasi Serba Guna Basmi Virus

Techbiz.id - Polytron menghadirkan Multipurpose Sterilizer Box PUV 122W untuk mensterilkan berbagai barang dan perlengkapan rumah tangga dari virus dan bakteri.

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya. Perangkat yang diberi...

Dell Tawarkan Dua Laptop Seri XPS Generasi Terbaru

Techbiz.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio laptop Dell XPS terbaru, XPS 15 dan XPS 17 yang menawarkan kinerja mumpuni dan ringkas.

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh...
- Advertisement -

Artikel Terkait