Saturday, September 26, 2020
Home Devices PSBB Lagi, Yuk Siapkan Smartphone untuk Main Game

PSBB Lagi, Yuk Siapkan Smartphone untuk Main Game

Must Read

Internetan Unlimited Cuma Rp1000 Pakai Tri

Techbiz.id - Tri Indonesia mengeluarkan paket Unlimited Internet dengan harga terjangkau yakni mulai Rp1.000 saja.

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE dan S20

Tehbiz.id - Untuk megakomodir keinginan para pennggemarnya, Samsung merilis Galaxy S20 Fan Edition (FE) dengan perbedaan spesifikasi...

Tri Indonesia Distribusikan Bantuan Subsidi Kuota Data

Techbiz.id - Tri Indonesia telah berhasil melakukan distribusi bantuan subsidi kuota data pendikan tahap 1  kepada seluruh...

Techbiz.id – Menyiapkan smartphone untuk main game sepertinya tidak salah jika menjadi pertimbangan untuk mengisi waktu selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan kembali

Mobile game atau permainan daring dengan perangkat bergerak, saat ini menjadi pilihan sebagian besar orang untuk melepas penat dan mengisi kejenuhan selama berada di rumah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

- Advertisement -

Dengan bermain game daring, kita masih dapat bersosialiasi dengan pemain lain menggunakan fitur chat yang biasanya tersedia di masing-masing judul game.

Baca juga: Oppo A53 Bawa Layar Neo-Display 90hz

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain mobile game, maka dibutuhkan perangkat yang cukup mumpuni. Apalagi kebanyakan mobile game saat ini memang menuntut spesifikasi yang lumayan tinggi agar permainan dapat dijalankan dengan lancar.

Banyak produsen smartphone yang menghadirkan perangkat terbaru guna memenuhi tren dan kebutuhan mobile gaming, tidak hanya sebatas memiliki resolusi tinggi namun dapat memainkan beragam game kelas atas. Imbasnya, konsumen pun harus rela dengan konsekuensi harga perangkat yang menjadi mahal.

Selain smartphone dengan layar beresolusi tinggi, pertimbangan lain bagi mobile gamers adalah soal kemampuan menampilkan visual terbaik. Smartphone dengan resfresh rate 90hz dan touch sampling yang tinggi kini banyak dijadikan sebagai salah satu pertimbangan konsumen untuk membeli ponsel. 

Refresh rate digunakan untuk menghitung seberapa cepat layar berkedip. Dengan refresh rate yang tinggi, maka kontrol game melalui layar akan lebih lancar.

Alasan lainnya, tampilan grafis yang terlihat lebih nyata saat memainkan game melalui smartphone dengan layar 90Hz. Lagi-lagi, layar dengan refresh rate tinggi biasanya banyak ditemui hanya di perangkat kelas atas yang harganya tergolong tinggi.

Oppo sebagai salah satu produsen smartphone baru-baru ini menawarkan sebuah perangkat dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bermain mobile game.

Perangkat tersebut adalah Oppo A53, yang telah diperkenalkan pada pertengahan Agustus 2020. Ponsel cerdas ini hadir dengan layar 90hz Neo-Display yang memberikan kecepatan refresh rate 90Hz dan 120Hz touch sampling rate.

Layar 90Hz memiliki refresh rate 50% lebih tinggi dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional. Pengalaman visual menjadi halus dan lebih responsif saat menggulirkan konten apapun, termasuk mobile game di layar.

Dengan dukungan layar 90Hz tersebut, OPPO A53 terasa enteng memainkan beragam game, salah satunyaPokemon GO yang mendukung kecepatan refresh tinggi.

Pada model permainan Augmented Reality (AR) ini, pemain dapat menangkap berbagai macam Pokemon untuk melengkapi koleksi pada Pokedex lebih mudah.

Saat pemain melempar Pokeball untuk menangkap Pokemon maka akan terasa lebih mudah berkat kecepatan refresh rate layar Oppo A53 yang lebih tinggi.

Pengalaman visual ini terasa lebih halus dibandingkan kecepatan refresh pada layar 60Hz, yang masih banyak digunakan smartphone kelas menengah.

Performa Oppo A53 juga didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 460, yang diperkenalkan di awal tahun 2020. Prosesor ini membawa peningkatan performa hingga 70 persen dibanding seri sebelumnya.

Perangkat ini juga didukung oleh RAM berjenis LPDDR 4X sebesar 4GB yang mencukupi untuk menjalankan mobile game tanpa tersendat.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4 Pro di Indonesia

Oppo A53 juga membawa baterai berkapasitas besar 5000mAh yang memberikan daya tahan seharian untuk mendukung hobi bermain game penggunanya.

Baterai ini dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat walau sisa daya baterai minim.

Ketika daya baterai hanya tersisa 5% perangkat tetap bisa dipakai untuk chat melalui WhatsApp (WA) selama 90 menit lamanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Akhirnya, Sony Alpha 7S III Edar di Indonesia

Techbiz.id - Sony Alpha 7S III kini resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar videografi...

Penampakan Smartphone Terbaru Oppo Mulai Terlihat

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang akan segera diluncurkan mulai terlihat penampakan perangkat tersebut di media sosial. Akun resmi...

Manfaatkan Teknologi Digital, Adira Gelar Virtual Expo

Techbiz.id - Adira Finance untuk pertama kalinya menggelar pameran produk-produknya secara virtual dalam format 3D dalam ajang Adira Virtual Expo 2020.

Telkom Kembangkan 5 Fitur Digitalisasi SPBU Pertamina

Techbiz.id - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina bekerjasama dengan Telkom mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia.

Polytron Hadirkan Portable Speaker PTS 12K15

Techbiz.id - Polytron kembali menghadirkan produk PTS terbaru yakni PTS 12K15, sebuah portable speaker dengan single woofer yang lebih compact dan lebih...
- Advertisement -

Artikel Terkait