Friday, October 23, 2020
Home Telco Smartfren Gunakan AI Untuk Layani Pelanggan

Smartfren Gunakan AI Untuk Layani Pelanggan

Must Read

PermataBank Syariah Hadirkan Model Branch

Techbiz.id - PermataBank Syariah menghadirkan Model Branch pertama di Indonesia yang bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta...

Bikin Aplikasi dalam Sekejap dengan Rapid Studio

Techbiz.id - Meski tidak memahami teknologi, membuat sebuah aplikasi dapat dilakukan dengan sekejap menggunakan Rapid Studio yang...

Masuk Era 5G, Oppo Ubah Strategi Perusahaan

Techbiz.id - Memasuki era internet cepat seluler generasi ke-5 (5G) dan berkembangnya teknologi artificial intelligence (AI), Oppo...

Techbiz.id – Smartfren memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) yang terdapat dalam ZSmart Multi-Channel Campaign Management (MCCM) untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Teknologi hasil kolaborasi dengan Whale Cloud Technology tersebut adalah sebuah solusi end-to-end yang dapat secara cerdas memprediksi kebutuhan pelanggan, sehingga perusahaan dapat mengelola beragam program serta layanan pelanggan dengan cepat dan efektif.

- Advertisement -

“Memakai ZSmart MCCM, kami berharap bisa melibatkan lebih banyak pelanggan dan memberikan mereka program pemasaran yang lebih efektif, relevan, dan cerdas dengan memanfaatkan dukungan teknologi artificial intelligence atau machine learning,” ujar Jagbir, CTIO Smartfren.

Baca juga: Smartfren Tawarkan Power Up yang Bisa Diatur Suka-suka

Smartfren akan secara signifikan dapat meningkatkan kecepatan respon terhadap kebutuhan pelanggan di berbagai saluran, antara lain aplikasi MySmartfren, WhatsApp, email, SMS, USSI, call center, dan media sosial.

Sistem terbaru ini juga dapat memberikan wawasan komprehensif guna meningkatkan relevansi penawaran atau layanan di seluruh siklus akuisisi, konversi, dan retensi.

ZSmart MCCM smartfren

Selain itu, ZSmart MCCM dapat mengevaluasi efektivitas program pemasaran sehingga perusahaan meningkatkan relevansinya terhadap pengalaman pelanggan.

“Whale Cloud sudah lama menjadi mitra terpercaya Smartfren, Keberhasilan kami menggunakan solusi BSS telah mendorong kami untuk memperpanjang kerja sama,” imbuh Jagbir.

Menurut Ben Zhou, Whale Cloud International. perusahaan yang fokus pada pengalaman pelanggannya akan bisa melampaui kompetisi yang terjadi. Namun tidak dapat dipungkiri, perkembangan saluran pemasaran masa kini juga memicu tantangan. Terutama dalam hal memberikan pengalaman yang konsisten untuk pelanggan.

“Karena itu kami senang sekali telah dipilih oleh Smartfren. Menggunakan ZSmart MCCM, Smartfren akan bisa memberikan pengalaman yang mulus dan konsisten apapun saluran yang digunakan,” jelasnya.

Saat ini Smartfren merupakan operator telekomunikasi dengan cakupan 4G terluas di Indonesia, yang pasar selulernya tengah berkembang pesat. Jangkauan pasar yang luas merupakan kunci untuk berkembang, sehingga sangat penting untuk menjadi lebih dekat serta merangkul pelanggan melalui pemasaran multi-saluran.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Huawei Isyaratkan Mate 40 Series Masuk Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei Indonesia memberikan isyarat perangkat terbarunya Mate 40 series yang baru saja dirilis secara global...

PermataBank Syariah Hadirkan Model Branch

Techbiz.id - PermataBank Syariah menghadirkan Model Branch pertama di Indonesia yang bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta yang dilengkapi teknologi terbaru PermataBank

5 Perangkat Baru Huawei Lengkapi Gaya Hidup

Techbiz.id - Huawei merilis 5 perangkat terbarunya yang menggabungkan teknologi dan fashion. Kehadiran produk terbaru Huawei tersebut seolah menegaskan bahwa teknologi dan...

15 Ribu Unit Poco X3 NFC Habis Terjual

Techbiz.id - Xiaomi melaporkan telah menjual habis 15.000 unit POCO X3 NFC pada penjualan perdananya yang digelar hari ini dalam waktu 4...

Pekan Depan Samsung Gelar Flash Sale Galaxy M51

Techbiz.id - Smartphone Galaxy M51 akan dijual dalam flash sale yang akan digelar Samsung pada tanggal 26-31 Oktober 2020 mendatang.
- Advertisement -

Artikel Terkait