Minggu, Juli 21, 2024

Smartfren Gunakan AI Untuk Layani Pelanggan

Techbiz.id – Smartfren memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) yang terdapat dalam ZSmart Multi-Channel Campaign Management (MCCM) untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Teknologi hasil kolaborasi dengan Whale Cloud Technology tersebut adalah sebuah solusi end-to-end yang dapat secara cerdas memprediksi kebutuhan pelanggan, sehingga perusahaan dapat mengelola beragam program serta layanan pelanggan dengan cepat dan efektif.

“Memakai ZSmart MCCM, kami berharap bisa melibatkan lebih banyak pelanggan dan memberikan mereka program pemasaran yang lebih efektif, relevan, dan cerdas dengan memanfaatkan dukungan teknologi artificial intelligence atau machine learning,” ujar Jagbir, CTIO Smartfren.

Baca juga: Smartfren Tawarkan Power Up yang Bisa Diatur Suka-suka

Smartfren akan secara signifikan dapat meningkatkan kecepatan respon terhadap kebutuhan pelanggan di berbagai saluran, antara lain aplikasi MySmartfren, WhatsApp, email, SMS, USSI, call center, dan media sosial.

Sistem terbaru ini juga dapat memberikan wawasan komprehensif guna meningkatkan relevansi penawaran atau layanan di seluruh siklus akuisisi, konversi, dan retensi.

ZSmart MCCM smartfren

Selain itu, ZSmart MCCM dapat mengevaluasi efektivitas program pemasaran sehingga perusahaan meningkatkan relevansinya terhadap pengalaman pelanggan.

“Whale Cloud sudah lama menjadi mitra terpercaya Smartfren, Keberhasilan kami menggunakan solusi BSS telah mendorong kami untuk memperpanjang kerja sama,” imbuh Jagbir.

Menurut Ben Zhou, Whale Cloud International. perusahaan yang fokus pada pengalaman pelanggannya akan bisa melampaui kompetisi yang terjadi. Namun tidak dapat dipungkiri, perkembangan saluran pemasaran masa kini juga memicu tantangan. Terutama dalam hal memberikan pengalaman yang konsisten untuk pelanggan.

“Karena itu kami senang sekali telah dipilih oleh Smartfren. Menggunakan ZSmart MCCM, Smartfren akan bisa memberikan pengalaman yang mulus dan konsisten apapun saluran yang digunakan,” jelasnya.

Saat ini Smartfren merupakan operator telekomunikasi dengan cakupan 4G terluas di Indonesia, yang pasar selulernya tengah berkembang pesat. Jangkauan pasar yang luas merupakan kunci untuk berkembang, sehingga sangat penting untuk menjadi lebih dekat serta merangkul pelanggan melalui pemasaran multi-saluran.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...