Saturday, July 24, 2021
Home News 4 Tim Jadi Juara di IES Indonesia Championship 2020

4 Tim Jadi Juara di IES Indonesia Championship 2020

Must Read

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi FitAja Hadapi New Normal

Techbiz.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan...

Twitter Hadirkan Caption Otomatis di Voice Tweet

Techbiz.id - Twitter kini menghadirkan fitur caption atau teks otomatis untuk voice tweet atau cuitan berupa audio. "Kami meluncurkan teks...

Bocoran Ungkap realme Band 2 Usung Layar yang Lebih Luas

Techbiz.id - Bocoran mengenai desain dari realme Band 2 telah terungkap. Perangkat terlihat tampil berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Menurut bocoran...

Telkomsel Salurkan Bantuan 906 Ekor Hewan Kurban

Techbiz.id - Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H/2021, Telkomsel menyalurkan bantuan 906 ekor hewan kurban kepada sekira 56.200 penerima...

Techbiz.id – IES Smartfren Indonesia Championship 2020 telah menyelesaikan babak Grand Final dan melahirkan juara-jura baru di dunia esports tanah air.

Total terdapat 4 tim yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan dan Sumatera Utara berhasil menunjukkan permainan terbaik serta meraih gelar juara di cabang yang dipertandingkan.

Para tim yang menjadi juara di IES Smartfren Championship 2020 tersebut adalah:

  1. Jakarta Tigers sebagai Juara 1 DotA 2
  2. Jogjakarta Bregada sebagai Juara 1 Mobile Legends
  3. Kalbar Equator sebagai Juara 1 PUBG Mobile
  4. SS.Myst dari tim Sumut Dignity sebagai Juara 1 Autochess

Baca juga: Smartfren Makin Serius Garap Esport

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren berharap kompetisi ini turut mendorong berbagai peluang baru di dunia esports dari Sabang sampai Merauke.

“Selamat untuk 4 tim yang meraih Juara 1 dan berhasil memenangkan kompetisi esports terbesar di Indonesia. Dan selamat untuk seluruh tim yang telah menunjukkan kemampuannya, berkompetisi dengan sportif selama acara ini berlangsung,” ucapnya.

Juara IES Smartfren

Sementara itu President of Indonesia Esports Association, Eddy Lim menyampaikan, IES Smartfren Indonesia Championship 2020 yang berlangsung selama 5 bulan dan memperlihatkan betapa banyak anak muda berpotensi di dunia esports tanah air.

“Kompetisi ini telah membuka peluang untuk para atlet esports, terlihat dari komposisi kemenangan di Grand Final ini. Bukan hanya tim dari Jakarta yang menang, tapi juga dari Yogyakarta, Kalimantan dan Sumatera Utara,” ugkapnya.

Sejak dibuka pertama kali pada 12 Mei 2020, IES Smartfren Indonesia Championship 2020 telah diikuti oleh total lebih kurang 15.000 peserta, untuk cabang DotA 2, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Autochess.

Seluruh pertandingan, mulai dari kualifikasi hingga Grand Final, diselenggarakan secara online sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Kompetisi ini pun ditayangkan secara online di YouTube Smartfren, serta kanal YouTube dan Facebook Ligagame setiap Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Smartfren telah lama memberikan dukungan pada dunia esports. Selain menyelenggarakan IES Smartfren Indonesia Championship 2020, Smartfren juga mendukung pengembangan tim esports Tanah Air dan menerapkan fitur Direct Carrier Billing yang memudahkan gamers melakukan pembelian fitur tambahan dalam game.

Menggunakan fitur ini, gamers bisa memakai pulsa Smartfren untuk membeli item atau fitur tambahan dalam game. Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG, Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan dengan mengakses aplikasi MySmartfren

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...