Wednesday, December 2, 2020
Home News 4 Tim Jadi Juara di IES Indonesia Championship 2020

4 Tim Jadi Juara di IES Indonesia Championship 2020

Must Read

NEC dan Pemerintah Inggris Uji Coba 5G Open RAN

Techbiz.id - Pemerintah Inggris dan NEC Corporation meluncurkan proyek NEC "NeutrORAN", yang akan menampilkan inovasi terbaru di...

Bakal Melantai di Bursa, SURGE Tingkatkan Kualitas Layanan

Techbiz.id - Perusahaan media luar ruang SURGE bakal melakukan penawaran perdana (IPO) sahamnya di Bursa Efek Indonesia...

Palo Alto Networks Prediksi Keamanan Siber di 2021

Techbiz.id - Tahun 2020 ini dinilai menjadi tahun yang menentukan sekaligus ujian yang sesungguhnya bagi ketahanan digital kolektif....

Techbiz.id – IES Smartfren Indonesia Championship 2020 telah menyelesaikan babak Grand Final dan melahirkan juara-jura baru di dunia esports tanah air.

Total terdapat 4 tim yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan dan Sumatera Utara berhasil menunjukkan permainan terbaik serta meraih gelar juara di cabang yang dipertandingkan.

- Advertisement -

Para tim yang menjadi juara di IES Smartfren Championship 2020 tersebut adalah:

  1. Jakarta Tigers sebagai Juara 1 DotA 2
  2. Jogjakarta Bregada sebagai Juara 1 Mobile Legends
  3. Kalbar Equator sebagai Juara 1 PUBG Mobile
  4. SS.Myst dari tim Sumut Dignity sebagai Juara 1 Autochess

Baca juga: Smartfren Makin Serius Garap Esport

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren berharap kompetisi ini turut mendorong berbagai peluang baru di dunia esports dari Sabang sampai Merauke.

“Selamat untuk 4 tim yang meraih Juara 1 dan berhasil memenangkan kompetisi esports terbesar di Indonesia. Dan selamat untuk seluruh tim yang telah menunjukkan kemampuannya, berkompetisi dengan sportif selama acara ini berlangsung,” ucapnya.

Juara IES Smartfren

Sementara itu President of Indonesia Esports Association, Eddy Lim menyampaikan, IES Smartfren Indonesia Championship 2020 yang berlangsung selama 5 bulan dan memperlihatkan betapa banyak anak muda berpotensi di dunia esports tanah air.

“Kompetisi ini telah membuka peluang untuk para atlet esports, terlihat dari komposisi kemenangan di Grand Final ini. Bukan hanya tim dari Jakarta yang menang, tapi juga dari Yogyakarta, Kalimantan dan Sumatera Utara,” ugkapnya.

Sejak dibuka pertama kali pada 12 Mei 2020, IES Smartfren Indonesia Championship 2020 telah diikuti oleh total lebih kurang 15.000 peserta, untuk cabang DotA 2, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Autochess.

Seluruh pertandingan, mulai dari kualifikasi hingga Grand Final, diselenggarakan secara online sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Kompetisi ini pun ditayangkan secara online di YouTube Smartfren, serta kanal YouTube dan Facebook Ligagame setiap Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Smartfren telah lama memberikan dukungan pada dunia esports. Selain menyelenggarakan IES Smartfren Indonesia Championship 2020, Smartfren juga mendukung pengembangan tim esports Tanah Air dan menerapkan fitur Direct Carrier Billing yang memudahkan gamers melakukan pembelian fitur tambahan dalam game.

Menggunakan fitur ini, gamers bisa memakai pulsa Smartfren untuk membeli item atau fitur tambahan dalam game. Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG, Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan dengan mengakses aplikasi MySmartfren

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Palo Alto Networks Prediksi Keamanan Siber di 2021

Techbiz.id - Tahun 2020 ini dinilai menjadi tahun yang menentukan sekaligus ujian yang sesungguhnya bagi ketahanan digital kolektif....

Indosat Tawarkan Produk Digital MPWR, untuk Lifestyle

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menghadirkan produk digital bernama MPWR (dibaca: Empower) yang merupakan Aplikasi Digital Lifestyle Telco. Menurut MPWR...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan konektivitas nirkabel LTE untuk sistem...

Grab Berdayakan Penyandang Disabilitas dengan Platform Digital

Techbiz.id - Grab memperkuat komitmennya untuk menjadi platform yang inklusif bagi semua orang dengan meluncurkan program peningkatan kapabilitas bagi penyandang disabilitas.

Bank Mandiri dan Shopee Terbitkan Kartu E-Money Co-Branding

Techbiz.id - Bank Mandiri dan Shopee berkolaborasi dalam menerbitkan kartu e-money co-branding berdesain khusus Shopee dan Garena Games.
- Advertisement -

Artikel Terkait