Saturday, October 31, 2020
Home E-Commerce Blibli Catat Pertumbuhan di Program Histeria 10.10

Blibli Catat Pertumbuhan di Program Histeria 10.10

Must Read

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya.

Vivo Tawarkan Y20s, Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Vivo Indoesia kembali menawarkan smartphone terbarunya di seri keluarga Y dengan menghadirkan Y20s. Smartphone ini...

ITB Lolos ke Final Huawei ICT Competition Tingkat Dunia

Techbiz.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil lolos ke babak final Huawei ICT Competition tingkat dunia yang akan berlangsung...

Techbiz.id – Program Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung 10-12 Oktober dilaporkan menunjukkan pertumbuhan yang memuaskan.  

Selama periode promo tersebut, permintaan atau order meningkat sebanyak 4 kali lipat dibanding transaksi rata-rata year to date (YTD).

- Advertisement -

BlibliMart yang merupakan kategori produk kebutuhan sehari-hari atau groceries berhasil mencatat transaksi permintaan tertinggi sepanjang tahun ini.

Baca juga: Blibli Catat Lonjakan Transaksi Signifikan di Harbolnas 12.12

Order meningkat 5 kali lipat dibandingkan permintaan rata-rata harian dengan produk paling laris dibeli adalah minyak goreng, bumbu masak, kopi, susu dan makanan segar.

Selain itu, terdapat tiga kategori produk lainnya yang tumbuh signifikan, yaitu Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, dan perangkat teknologi.

“Antusiasme pelanggan ini dapat mendukung penjualan seller dan ikut membantu memulihkan perekonomian, sesuai dengan semangat #AyoBersama yang kami gaungkan pada program ini,” ujar VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10, Cindy Kalensang.

Pertumbuhan blibli Histeria 10.10

Menurut Cindy, Pertumbuhan blibli Histeria 10.10 ini juga menunjukkan bahwa pelanggan sudah semakin terbiasa dengan cara belanja online, baik itu untuk kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya.

Kategori Kesehatan dan Kecantikan yang menyediakan produk kesehatan dan kecantikan bagi pria dan wanita mengalami peningkatan order sebesar 7 kali lipat YTD.

Promo ini menjadi kesempatan bagi pelanggan memenuhi kebutuhan terhadap produk multivitamin dan suplemen kesehatan serta produk perawatan tubuh di tengah pandemi ini.

Sementara untuk kategori Ibu dan Anak yang meningkat sebanyak 6 kali lipat YTD menunjukkan pelanggan memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi atau sambut kelahiran anggota baru keluarga.

Selain itu, terdapat pertumbuhan order sebanyak 5 kali lipat transaksi rata-rata year to date, pada kategri handphone, tablet dan wearable gadget.

Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan memanfaatkan kesempatan Histeria 10.10 untuk memaksimalkan produktivitas mereka, khususnya di tengah kondisi work from home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini.

Pada Histeria 10.10 tahun ini, produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia termasuk salah satu produk yang diburu pelanggan.

“Kami senang bahwa produk UMKM mendapat apresiasi positif pada Histeria 10.10 yang menjadi rangkaian program Harbolnas. Kami melihat ada rasa apresiasi yang semakin meningkat terhadap produk lokal, dimana dalam periode ini, penjualan produk UMKM meningkat 3 kali lipat dibandingkan dengan Harbolnas tahun sebelumnya,” ucapnya.

Pada momen ini, para pelanggan memanfaatkan berbagai penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan mereka, termasuk membayar tagihan bulanan pada 10 Oktober lalu melalui Blibli karena memperoleh diskon hingga Rp150 ribu.

Pada kesempatan program ini Blibli juga mewujudkan komitmen pengiriman cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengantarkan pesanan berupa produk susu UHT Ultra Milk Full Cream 1000 ml.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan...

Polytron Hadirkan Kotak Sterilisasi Serba Guna Basmi Virus

Techbiz.id - Polytron menghadirkan Multipurpose Sterilizer Box PUV 122W untuk mensterilkan berbagai barang dan perlengkapan rumah tangga dari virus dan bakteri.

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya. Perangkat yang diberi...

Dell Tawarkan Dua Laptop Seri XPS Generasi Terbaru

Techbiz.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio laptop Dell XPS terbaru, XPS 15 dan XPS 17 yang menawarkan kinerja mumpuni dan ringkas.

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh...
- Advertisement -

Artikel Terkait