Jumat, Desember 9, 2022

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id – Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh Pandemi.

Pembaharuan yang terakhir termasuk fungsi-fungsi baru untuk mendukung kebijakan WFH dan fitur-fitur lain yang dibutuhkan departemen sumber daya manusia dalam mengadopsi perubahan cara kerja di “new reality”.

Pembaruan dari Oracle Fusion Cloud SCM meliputi peningkatan fitur “maintenance” untuk meningkatkan optimisasi operasional lapangan. Serta fitur AI yang mampu memberikan rekomendasi perencanaan terkait supply chain seperti kapan waktu terbaik meluncurkan produk baru, kapan masuk ke segmen pasar yang baru atau memberikan rekomendasi varian produk yang cocok di pasar tertentu.

Pembaruan ini juga menyajikan berbagai macam “machine learning models” yang bisa digunakan oleh pengguna sehingga memudahkan dalam penyusunan rencana kerja maupun membuat keputusan.

Baca juga: 5 Sistem ERP Ini Patut Dipertimbangkan

Dengan semakin banyaknya karyawan yang bekerja dari rumah membuat lebih sulit dari sebelumnya untuk menghindari resiko dari kecurangan di internal atau mengikuti standar audit dan “compliance” yang ditetapkan oleh lembaga otoritas termasuk juga semua masalah yang berhubungan dengan keamanan system.

Oracle memperkenalkan system keamanan baru di dalam Fusion Cloud ERP yang di klaim menggunakan “machine learning” untuk melakukan otomatisasi monitoring yang disesuaikan dengan prosedur kerja baru termasuk pemberian akses bertingkat kepada karyawan. Fitur security ini juga menyediakan “dashboard” yang bisa digunakan untuk melacak penyebab bila terjadi insiden (kesalahan di system).

Dilansir dari CIO.com saat ini Oracle Fusion Cloud ERP memiliki sebanyak 7.300 pelanggan di seluruh dunia termasuk Dropbox dan Office Depot. Oracle juga memiliki nama-nama besar sebagai pengguna dari jasa “infrastructure-as-a-service cloud offering” seperti penyedia jasa video conference ZOOM dan platform berbagi video TikTok.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....