Kamis, September 23, 2021
Beranda News Palo Alto Tawarkan Layanan Perlindungan Data

Palo Alto Tawarkan Layanan Perlindungan Data

Must Read

Clubhouse Bantah Isu Kebocoran Data

Techbiz.id - CEO Clubhouse Paul Davison membantah jika platform berbasis audio itu mengalami kebocoran data. Bos Clubhouse itu bahkan...

GrabProtect Hadir Menjangkau Wilayah TangSel

Techbiz.id - Setelah hadir di tiga Kabupaten/Kota sebelumnya yakni Kota Bogor, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang, GrabProtect kini hadir...

Tips Memilih Perangkat Audio Biar WFH Menyenangkan

Techbiz.id - Saat melakukan aktivitas work from home (WFH) sesuai kebijakan pemerintah untuk mengurangi potensi penyebaran virus covid-19 rasanya...

Xendit Inventory Sync jadi Solusi Pengelolaan Stok dan Inventaris

Techbiz.id - Xendit menyediakan fitur baru Xendit Inventory Sync, yang merupakan sebuah inovasi teknologi multi-channel untuk mengelola stok inventaris produk yang dijual online....

Gandeng Oxygen, Kelas Pintar bisa Diakses dari Andorid TV

Techbiz.id - Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, layanan saoal dari Kelas Pintar selain melalui smartphone, tablet, PC maupun...

Tri Optimasi Jaringan di Area Rumah Sakit dan Residensial

Techbiz.id - Dalam mendukung PPKM Darurat, Tri Indonesia melakukan berbagai upaya untuk menjamin kenyamanan aktivitas digital pelanggan yang membutuhkan...

Techbiz.id – Palo Alto Networks memperkenalkan layanan Enterprise Data Loss Prevention (DLP) yang dihantarkan melalui cloud, sebuah pendekatan baru yang modern dan simpel bagi perlindungan data, privasi, serta dalam pemenuhan kapatuhan.

“Pembobolan data kian meningkat dan menjadi sorotan di seluruh dunia saat ini. Namun di sisi lain, solusi legasi maupun solusi tunggal yang digunakan oleh suatu organisasi kadang tidak dapat diakses atau tidak mampu memberikan solusi yang tepat dan efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ujar Anand Oswal, Senior Vice President sekaligus General Manager, Firewall as a Platform, Palo Alto Networks.

Solusi mutakhir Enterprise Data Loss Prevention (DLP) yang diluncurkan ini menurutnya begitu mumpuni, mudah dan tidak membutuhkan lagi infrastruktur baru dalam implementasinya.

Solusi ini bisa terintegrasi dengan teknologi-teknologi keamanan yang sudah diimplementasikan sebelumnya, serta mendukung perusahaan yang menerapkan penyimpanan datanya di cloud, secara on-premise, maupun kombinasi dari keduanya.

Baca juga: Waspada Pencurian Data di Smartphone

Solusi ini membantu perusahaan atau organisasi untuk melakukan perlindungan terhadap data sensitif, baik pada saat data tersebut disimpan maupun pada saat digunakan di seluruh jaringan, cloud, hingga ke akses pengguna.

Data Loss Prevention

Palo Alto Networks Enterprise DLP yang berupa layanan satu cloud terpusat ini bisa digelar di seluruh lingkungan perusahaan yang berukuran besar hanya dalam hitungan menit, tanpa membutuhkan adanya infrastruktur tambahan lainnya.

Selain itu, dalam penetapan definisi policy dan penerapan konfigurasi perlindungan keamanan cukup dilakukan sekali saja dan secara otomatis akan diterapkan ke seluruh lokasi jaringan maupun di cloud di mana data perusahaan ditempatkan.

Hal ini memudahkan tim keamanan perusahaan untuk menggelar DLP saat perusahaan butuh untuk menambah pengguna-pengguna baru, maupun tatkala mereka membuka kantor-kantor cabang baru.

Solusi ini punya total cost of ownership (TCO) lebih rendah dibandingkan dari produk-produk DLP warisan yang kompleks, berkat adanya mesin policy yang simpel dan mendukung integrasi secara native ke titik-titik kendali yang ada di perusahaan, seperti Palo Alto Networks Next-Generation Firewalls, VM-Series, Prisma Access, Prisma Cloud, dan Prisma SaaS.

Penawaran-penawaran DLP baru ini menyempurnakan penawaran-penawaran yang sudah ada sebelumnya, sehingga layanan ini kini makin komprehensif dan menjadikan Palo Alto Networks siap memasuki pasar DLP untuk enterprise.

Palo Alto Networks Enterprise DLP mampu mendeteksi adanya konten-konten sensitif melalui klasifikasi data berbasis machine-learning maupun dari mempelajari pola-pola data melalui 500 lebih jaringan industry-defined data identifiers yang ada.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy M22

Techbiz.id - Samsung Galaxy M22 secara resmi telah meluncur di Indonesia. Berikut harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy M22. Layaknya...