Tuesday, April 20, 2021
Home News Blibli Gandeng Jangkau Salurkan Donasi Barang

Blibli Gandeng Jangkau Salurkan Donasi Barang

Must Read

Helo Resmi Ramaikan Persaingan Platform Video Pendek Indonesia

Techbiz.id - Setelah masuk ke Indonesia di akhir tahun lalu, aplikasi Helo kini resmi diperkenalkan kepada publik. Aplikasi ini...

Memotret Malam Ramadan dengan Extreme Night Vision

Techbiz.id - Setelah vivo resmi membawa vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS ke Indonesia beberapa hari lalu, vivo pun memperkenalkan...

Samsung Tech Institute Perbesar Peluang Kerja Lulusan SMK

Techbiz.id - Sejak tahun 2013, Samsung menghadirkan Samsung Tech Institute (STI) guna menyelaraskan kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan...

Infobip: Usai Pandemi, Transformasi Digital Tetap Berlanjut

Techbiz.id - Infobip merilis sebuah studi tentang perubahan pola layanan pelanggan di masa pandemi yang menyebutkan bahwa meskipun bekerja...

Mudik Dilarang, Tiket.com Ungkap Konsumen Booking Tiket Sebelum Larangan

Techbiz.id - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan larangan mudik tahun ini. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan...

Techbiz.id – Blibli berkolaborasi dengan Jangkau, platform non-profit yang menyalurkan donasi peer-to-peer berupa barang.

Menurut CEO Blibli, Kusumo Martanto, transformasi digital di tengah pandemi semakin ditingkatkan di semua aspek operasional berbagai korporasi dan institusi, termasuk dalam proses procurement untuk menjaga rantai suplai.

- Advertisement -

“Ekosistem e-commerce Blibli dapat mendukung kebutuhan e-procurement ini, mulai dari mengkurasi barang dan jasa yang dibutuhkan hingga menangani proses logistik. Konsep one-stop solution tersebut menghadirkan proses pengadaan yang lebih ringkas, efisien dari segi biaya, dan juga transparan,” ucapnya.

Berdasarkan riset McKinsey, digitalisasi procurement ini menjadi salah satu strategi yang harus diterapkan oleh perusahaan dalam menghadapi tantangan di era next normal karena strategi tersebut meningkatkan agility perusahaan. 

Baca juga: Blibli Hadirkan Official Store Vintage Electric Bikes

Peningkatan adopsi digital antara korporasi dan institusi telah mendorong performa solusi B2B milik Blibli, yang mencatat pertumbuhan bisnis sebesar 2 kali lipat di November secara tahun-ke-tahun.

Blibli pun menjalankan kemitraan eksklusif dengan Jangkau, sebuah aplikasi bantuan sosial, yang menjadi contoh tepat bagaimana ekosistem e-commerce berbasis teknologi dapat membantu kebutuhan e-procurement, termasuk distribusi barang.

Kemitraan ini juga menunjukkan bahwa digitalisasi pengadaan bukan saja bermanfaat bagi korporasi, namun juga non-profit organization seperti Jangkau yang fokus pada pengadaan dan pengiriman barang donasi kepada yang membutuhkan.

Basuki Tjahaja Purnama, Founder Jangkau, mengatakan, pemberian donasi, khususnya di tengah pandemi ini, membutuhkan penanganan yang cepat dan transparan.

“Transformasi digital menjadi sangat penting, karena dapat menghasilkan proses pengadaan donasi yang lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya. Kami senang sekali Blibli sebagai mitra kami, memiliki visi dan misi yang sama. Dukungan ekosistem Blibli sangat berperan dalam kemajuan performa platform Jangkau,” katanya.

Dalam kolaborasi ini, Blibli mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan oleh donatur di platform Jangkau, kemudian mendistribusikannya ke penerima donasi yang dituju. Barang donasi yang disediakan oleh Blibli sangat beragam, termasuk sembako, alat bantu disabilitas, dan gadget untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Gandeng Reloadly, Tri Sediakan Top-Up Airtime Internasional

Techbiz.id - Tri Indonesia bermitra dengan Reloadly meluncurkan solusi top-up airtime internasional yang akan memberikan akses plug-and-play kepada para pelaku bisnis dan tim pengembangnya untuk bisa...

Artikel Terkait