Tuesday, March 9, 2021
Home Apps WhatsApp Business Ada Fitur Keranjang Belanja

WhatsApp Business Ada Fitur Keranjang Belanja

Must Read

Resmi, ROG Phone 5 Muncul dengan RAM 18GB

Techbiz.id - Asus ROG Phone 5 baru saja muncul di Geekbench. Daftar ini pun berhasil mengungkap kapasitas RAM yang...

Tri Indonesia Pecepat Ekspansi Bisnis FamilyMart

Techbiz.id - Melalui unit bisnis 3Business, Tri Indonesia berkolaborasi dengan FamilyMart dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di...

Hampir Sama, Ini Perbedaan Realme Narzo 30A dan Narzo 20

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan anggota baru dari Narzo. Dibandrol dengan harga sejutaan, Realme Narzo 30A hampir serupa...

DANA Mudahkan Milenial Rencanakan Keuangannya

Techbiz.id - DANA mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis, dengan menghadirkan solusi baru...

PayFazz Gelontorkan USD30 Juta Kembangkan Infrastruktur Pembayaran

Techbiz.id - PAYFAZZ mengumumkan investasi strategis-nya sebesar USD30 juta terhadap Xfers, fintech berbasis Singapura yang menyediakan akses keuangan untuk...

Techbiz.id – WhatsApp Business kini mempermudah proses pemesanan dan penjualan via aplikasi dengan memperkenalkan fitur terbarunya, Keranjang Belanja (Cart).

Dengan adanya fitur baru ini para pengguna, baik pemilik UMKM maupun pelanggannya, sangat dimudahkan. Terutama bagi masyarakat yang mencari alternatif belanja jelang momen belanja akhir tahun sembari tetap menjaga jarak fisik.

- Advertisement -

Fitur Keranjang Belanja membuat pengalaman berbelanja menjadi semakin efisien, terutama dari toko yang memiliki banyak pilihan produk/layanan seperti restoran atau toko pakaian.

Baca juga: Bawaslu Sediakan Chatbot Whatsapp untuk Pilkada

Para pelanggan toko di WhatsApp Business cukup menelusuri Katalog, memilih beberapa produk yang disukai, lalu mengirimkan semua pesanannya dalam sebuah chat kepada admin toko dengan adanya fitur ini.

Pelanggan tidak lagi direpotkan dengan mengetik pesanan satu-persatu. Hal ini juga akan mempermudah admin toko untuk melacak pesanan, mengelola permintaan dari pelanggan, dan memproses pesanan dengan lebih efisien.

Penggunaan keranjang belanja menurut Agradaya, bisnis rempah dan bumbu berbasis berkelanjutan di Yogyakarta yang mendapatkan akses awal untuk menguji coba fitur baru ini telah memudahkan pengelolaan pesanan pelanggan tanpa harus diskusi berkepanjangan, sehingga meminimalkan kemungkinan terjadi kesalahan pemesanan.

Sepanjang tahun ini, WhatsApp Business telah meluncurkan beberapa pembaruan, termasuk Kode QR, Katalog, dan Keranjang Belanja untuk meningkatkan efisiensi pengalaman belanja bagi penggunanya serta memudahkan siapa saja untuk mengembangkan bisnis.

Sementara itu, salah satu pemilik Make A Whiz Jessica Yuri yang merupakan pengguna aktif WhatsApp Business. Jessica dan timnya mengoptimalkan fitur seperti Katalog, Balasan Cepat, dan Label untuk mengelola permintaan pelanggan sangat menyukai fitur Label.

“Kami selalu mengacu pada fitur label untuk memeriksa status pesanan. Fitur ini juga membuat kami lebih terorganisasi dan semakin cekatan dalam merespon pelanggan kami,” kata Jessica.

Pengguna WhatsApp Business lainnya, I Made Dwi Agam Armini, salah satu pemilik pakaian olahraga AUM Apparel dari Bali, juga menyebutkan WhatsApp Business telah membantu menyederhanakan komunikasi mereka dengan pelanggan mereka, baik pelanggan lama maupun baru.

Meskipun transaksi pembayaran tetap perlu dilakukan melalui platform lain, WhatsApp berharap dapat mendukung lebih banyak UMKM di Indonesia untuk tumbuh secara digital melalui WhatsApp Business.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rumor: Nokia Garap Smartphone Gaming G10

Techbiz.id - Nokia agaknya siap memulai awal baru tahun ini. Perusahaan dilaporkan siap membangun lini seri smartphone gaming pertama...

Artikel Terkait