Thursday, January 21, 2021
Home Devices Ini Jajaran Laptop Terbaru Asus di CES 2021

Ini Jajaran Laptop Terbaru Asus di CES 2021

Must Read

Review Galaxy A02s: Murah Meriah Bikin Bergairah

Techbiz.id - Di jajaran keluarga smartphone kelas entry level, Samsung menghadirkan Galaxy A02s yang juga menadi smartphone pembuka tahun...

Tahun 2021, vivo V20 Berikan Harga Baru

Techbiz.id - vivo V20 menjadi varian terkini dari jajaran V-Series di Indonesia. Kini, mulai tanggal 13 Januari 2021, konsumen...

Evolusi Oppo Find Series Menjadi Find X3

Techbiz.id - OPPO Find X3 Series, sebagai puncak evolusi dari Find Series, direncanakan akan hadir pada Maret 2021 dengan...

Teknologi Digital Huawei Dorong Pemulihan Ekonomi

Techbiz.id - Untuk mempercepat pemulihan ekonomi global, termasuk Indonesia, akibat pandemi COVID-19, optimalisasi pendayagunaan teknologi digital terdepan diyakini akan...

Telkomsel Pulihkan Jaringan Telekomunikasi di Majene

Techbiz.id - Telkomsel terus berupaya maksimal untuk dapat memulihkan jaringan layanan telekomunikasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo...

Techbiz.id – Asus mengumumkan jajaran laptop terbaru di acara peluncuran virtual bertajuk Be Ahead di ajang CES 2021.

Dalam acara tersebut, Asus memperkenalkan berbagai laptop terbaru yang akan hadir di tahun 2021, mulai dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), ZenBook Duo 14 (UX482), VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro), serta laptop gaming TUF Dash F15.

- Advertisement -

Seluruh laptop terbaru yang dikenalkan oleh Asus di ajang CES 2021 kali ini diklaim hadir dengan inovasi teknologi terbaru yang akan menjadi standar baru industri laptop dunia.

Baca juga: Asus Unjuk Kemampuan Layar Laptop ROG Terbarunya

“Sebagai pemimpin industri PC global, ASUS memiliki banyak pengalaman dalam menghadirkan inovasi untuk meningkatkan produktivitas, memperkaya kualitas hiburan, serta menghadirkan pengalaman yang luar biasa,” ujar Samson Hu, Asus CEO. 

laptop asus ces 2021

Jajaran Laptop Terbaru Asus di CES 2021

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) adalah generasi terbaru dari laptop ultra-powerful yang kini dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua beresolusi 4K dilengkapi teknologi touchscreen yang fungsi utamanya adalah sebagai ekstensi layar 4K OLED utama untuk memperkaya produktivitas penggunanya.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 High Performance terbaru serta chip grafis NVIDIA Geforce RTX 3070. Laptop ini juga mengusung RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 32GB.

Selain itu, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menggunakan NVMe PCIe SSD 3.0 x4 sebagai media penyimpanan utamanya.

Hadir dengan desain yang inovatif, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan ScreenPad Plus untuk terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat saat digunakan.

Berkat mekanisme tersebut, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga memiliki rongga udara ekstra saat digunakan. Rongga udara ekstra tersebut adalah kunci yang membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tetap dingin meski mengusung hardware powerful dalam bodi yang sangat ringkas.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) didukung oleh konektivitas mulai dari port I/O modern seperti Thunderbolt 3 USB-C dan konektivitas nirkabel terkini seperti WiFi 6 (802.11ax) yang dilengkapi teknologi Gig+.

Layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Selain itu, layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga mampu menampilkan warna hitam sempurna yang telah terbukti melalui sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

ZenBook Duo 14 (UX482)

Meski tampil dengan bodi yang lebih ringkas dari pendahulunya, ZenBook Duo 14 (UX482) telah dipersenjatai dengan hardware terkini yang powerful yaitu kombinasi prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce MX450 atau Intel Xᵉ Graphics terbaru.

Dibekali mekanisme khusus yang sama seperti ZenBook Pro Duo 15 (UX582), ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat terangkat membentuk sudut 7 derajat sehingga laptop ini memiliki rongga udara ekstra yang memungkinkan sistem pendinginannya bekerja lebih optimal sekaligus mengurangi efek glare (silau) saat digunakan.

Ditambah ukuran bezel yang sangat tipis dengan screen-to-body ratio mencapai 93%, ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop yang dapat diandalkan oleh para pekerja profesional yang membutuhkan performa multitasking terbaik pada laptop yang sangat portabel.

Berkat sertifikasi PANTONE Validated dan kemampuan reproduski warna pada color gamut sRGB hingga 100%, ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat diandalkan oleh content creator seperti ilustrator dan fotografer profesional.

Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light. Artinya, layar ZenBook Duo 14 (UX482) akan lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya karena memancarkan gelombang cahaya biru yang lebih rendah dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Selain dilengkapi dengan konektivitas terbaik seperti Thunderbolt 4 dan WiFi 6, ZenBook Duo 14 (UX482) juga mendapatkan upgrade dari sisi ketahanan baterai. Kali ini ZenBook Duo 14 (UX482) dapat bertahan hingga 17 jam penggunaan.

Berkat teknologi USB Power Delivery, ZenBook Duo 14 (UX482) dapat diisi ulang dengan mudah melalui adapter charger USB Type-C yang terdapat di paket penjualannya. Laptop ini bahkan dapat diisi ulang menggunakan power bank sehingga dapat digunakan lebih lama.

VivoBook S14 (S435)

VivoBook S14 (S435) terbaru merupakan laptop VivoBook pertama yang mendapatkan sertifikasi Intel EVO. Laptop ini juga merupakan VivoBook 14-inci paling ringan hadir dengan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya untuk pengguna yang aktif serta kreatif.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics yang powerful. Laptop ini juga telah dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan mendukung Intel Optane Memory H10.

Kombinasi semua itu ditambah dengan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB membuat VivoBook S14 (S435) dapat diandalkan untuk berbagai skenario penggunaan.

Layar VivoBook S14 (S435) telah dibekali dengan fitur NanoEdge Display yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Hal tersebut membuat VivoBook S14 (S435) kali ini memiliki screen-to-body ratio yang sagat besar, yaitu hingga 90%.

Tidak hanya itu, VivoBook S14 (S435) mengusung layar yang telah bersertifikasi TUV Rheindland sehingga lebih aman untuk kesehatan mata karena memancarkan emisi gelombang cahaya biru yang lebih rendah.

Memiliki berat hanya 1,3 kilogram dan ketebalan 15,9 milimeter, VivoBook S14 (S435) merupakan laptop yang sangat portabel. Menambah portabilitasnya, VivoBook S14 (S435) juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 USB-C yang mendukung teknologi Power Delivery dan fast charging.

Selain itu, VivoBook S14 (S435) juga mengusung WiFi 6 (802.11ax) terbaru sehingga dapat menghadirkan koneksi nirkabel lebih kencang serta stabil.

ExpertBook B9 (B9400 vPro)

ExpertBook B9 merupakan laptop paling ringan di dunia yang dirancang khusus untuk dunia bisnis profesional. Terverifikasi sebagai laptop yang didukung platform Intel EVO, ExpertBook B9 hadir sebagai laptop pebisnis profesional dengan performa yang andal, fitur keamanan kelas enterprise, durabilitas terbaik, serta daya tahan baterai paling panjang di kelasnya.

Dengan pilihan bobot hanya 880 gram dan baterai 33Whrs atau bobot 1005 gram dan baterai 66Whrs, ExpertBook B9 dapat menemani penggunanya menjalankan aktivitas bisnisnya seharian.

ExpertBook B9 juga merupakan laptop yang memimpin dalam standar ketahanan dan durabilitas di kelasnya. Telah lolos berbagai pengujian ekstrem berstandar militer AS atau MIL-STD 810H, ExpertBook B9 kini tampil lebih tahan banting dari sebelumnya sehingga dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun.

Selain itu, ExpertBook B9 telah mendukung teknologi 11th Gen Intel vPro yang memungkinkan tim IT untuk dapat melakukan manajemen serta kontrol jarak jauh terhadap laptop ini secara aman.

Untuk performanya, ExpertBook B9 kini dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics. Kombinasi keduanya ditambah dengan penyimpanan hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 dan RAID 1.

ExpertBook B9 sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas terbaik termasuk WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang serta stabil.

TUF Dash F15

Beralih ke segmen gaming ASUS memperkenalkan TUF Dash F15, sebuah varian terbaru dari jajaran laptop TUF Gaming yang sangat dikenal dengan performa dan harga terbaik di kelasnya.

TUF Dash F15 kini tampil sebagai laptop gaming yang portabel sekaligus powerful. Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070, TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat powerful baik untuk bekerja maupun bermain.

LaptopTUF Dash F15 dibekali dengan layar 240Hz dan 3ms sehingga cocok untuk gamer esports dan AAA. Jika gamer merasa kurang dengan performa grafisnya, TUF Dash F15 dapat dihubungkan dengan GPU eksternal melalui port Thunderbolt 4.

Baterai laptop gaming ini juga sangat besar dengan penggunaan hingga 16,5 jam untuk pemutaran video dan dapat diisi ulang melalui port USB Type-C menggunakan adapter Power Delivery.

Sama seperti jajaran ZenBook, VivoBook, dan ExpertBook terbaru, TUF Dash F15 juga dilengkapi dengan teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur machine learning yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam.

TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat tangguh. Tidak hanya mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer, TUF Dash F15 bahkan mengadopsi desain baru yang membuat laptop ini tahan terhadap berbagai benturan. TUF Dash F15 adalah laptop terbaik bagi gamer sekaligus petualang, yang gemar bermain game sekaligus berkegiatan di luar rumah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Cukup Isi Ulang, Tri Beri Tambahan Kuota Unlimited YouTube

Techbiz.id - Untuk memanjakan para pelanggannya, Tri Indonesia memberikan tambahan kuota unlimited YouTube bagi para pengguna barunya cukup dengan melakukan isi...

Artikel Terkait