Jumat, September 17, 2021
Beranda Fintech Transaksi LinkAja Naik 4x Lipat Sepanjang 2020

Transaksi LinkAja Naik 4x Lipat Sepanjang 2020

Must Read

Cisco Rancang Ulang Infrastruktur Internet Agar Lebih Inklusif

Techbiz.id - Cisco mengumumkan strateginya untuk membantu penyedia layanan komunikasi dan perusahaan web-scale di seluruh dunia agar bisa menghubungkan, mengamankan, dan...

Update Harga Huawei MatePad Pro per September 2021, Turun 3 Jutaan!

Techbiz.id - Tablet andalan Huawei, MatePad Pro, kini dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau per September 2021. Perubahan harga ini...

Pengguna Telegram dan Signal Melonjak Saat Aturan WhatsApp Mulai Berlaku

Techbiz.id - Perusahaan analitik aplikasi seluler, Sensor Tower melaporkan jumlah unduhan Telegram dan Signal mengalami lonjakan hingga 1.200 persen...

13 Tahun Beroperasi, Tri Indonesia Punya 32 Juta Pelanggan

Techbiz.id - Memasuki 13 tahun perjalanan bisnisnya di Indonesia pada 30 Maret lalu, Tri Indonesia nelaporkan kini telah melayani...

Canggih, Samsung Galaxy S22 Bawa Perekaman 8K 60fps

Techbiz.id - Rumor mengenai Samsung Galaxy S22 mulai beredar. Ini bertepatan usai Samsung merilis S21 beberapa waktu lalu. Penerus Galaxy...

Oppo Gelar Program Tukar Tambah Reno3

Techbiz.id - Menyusul respon yang sangat baik terhadap smartphone terbarunya, Oppo menggelar program trade-in (tukar tambah) untuk perangkat Reno3. Menurut...

Techbiz.id – Meski harus menghadapi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian, sepanjang tahun 2020 LinkAja masih mampu mencatatkan pertumbuhan yang signifikan.

Pertumbuhan tersebut didapat berkat berbagai program strategis dan penyesuaian yang dijalankan. Pengguna LinkAja meningkat hampir mencapai 65% menjadi lebih dari 61 juta pengguna, dimana 73% penggunanya berada di area tier 2 dan 3.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Kami dituntut untuk bisa terus beradaptasi, berkembang, dan berinovasi cepat dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi. LinkAja sangat bersyukur karena di tahun yang berat ini bisnis yang dijalankan oleh LinkAja dapat bertahan, bahkan mengalami peningkatan di berbagai lini,” ungkap Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja.

Baca juga: LinkAja Dapat Suntikan Dana dari Grab

Lebih lanjut disampaikan Haryati, dalam pertumbuhan LinkAja sepanjang tahun 2020 tercatat peningkatan transaksi dan volume transaksi sebesar lebih dari empat kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, hingga saat ini LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 900,000 merchant lokal yang tumbuh lima kali lipat dari tahun sebelumnya, dan lebih dari 315.000 merchant nasional, yang bertambah sebanyak dua kali lipat dari tahun sebelumnya di seluruh Indonesia.

Pertumbuhan LinkAja 2020

LinkAja juga saat ini menjadi alat pembayaran digital terlengkap untuk layanan transportasi publik dan online di 230 moda transportasi, 5,500 SPBU Pertamina, lebih dari 32.000 partner donasi digital, dan lebih dari 5000 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Layanan LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

Layanan Syariah

Melihat potensi Indonesia yang berpeluang menjadi pusat ekonomi syariah global dan menyadari kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia terhadap alat pembayaran elektronik berlandaskan kaidah syariah, LinkAja menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam.

Layanan Syariah LinkAja dapat digunakan di seluruh ekosistem LinkAja dan memiliki ekosistem khusus Syariah, yang mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

Hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja telah memiliki lebih dari 1,6 juta pengguna, yang akan terus meningkat sejalan dengan adanya komitmen dari beberapa partner strategis seperti Pemerintah Daerah dan institusi lainnya untuk berkolaborasi demi perluasan ekosistem digital Syariah di seluruh Indonesia.

Di tahun 2021 LinkAja akan tetap konsisten dalam meningkatkan performa produk dan layanan yang dimiliki untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat. Selain itu berbagai kerja sama strategis pun akan semakin diperluas dengan mengajak berbagai pihak bergabung dalam ekosistem linkAja.

“LinkAja optimistis bahwa tahun 2021 Indonesia akan menjadi lebih baik. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, kami percaya dengan kegigihan LinkAja dibantu dengan kepercayaan dan dorongan dari para mitra dan pengguna, tujuan besar bersama untuk kesejahteraan masyarakat akan tercapai,” tutup Haryati Lawidjaja.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Daftar Harga Paket Data Telkomsel Terbaru 2021

Techbiz.id - Telkomsel termasuk salah satu operator yang aktif dalam memberikan promo paket data kepada pelanggan setianya, termasuk pada...