Saturday, May 15, 2021
Home News Huawei Beri Pelatihan IoT di Program XL Future Leader

Huawei Beri Pelatihan IoT di Program XL Future Leader

Must Read

10 Aplikasi untuk Jalin Silahturahmi Virtual di Idul Fitri 2021

Techbiz.id - Pemerintah secara resmi melarang masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik di tahun ini. Namun, hal itu tidak menjadi...

Membuat Foto Momen Lebaran yang Indah Tanpa Blur

Techbiz.id - Kendala silaturahmi akibat adanya imbauan larangan mudik bisa diatasi dengan melakukan panggilan video atau mengabadikan momen Lebaran...

Memiliki Nilai Hingga Triliunan, Apa Itu NFT?

Techbiz.id - Belakangan ini istilah Non Fungible Token (NFT) sangatlah populer. Kehadirannya berhasil menyita perhatian di tengah berkembangnya uang...

Tesla Tak Lagi Terima Pembayaran dengan Bitcoin

Techbiz.id - Tiga bulan setelah Tesla mengatakan akan mulai menerima cryptocurrency Bitcoin sebagai pembayaran, pembuat mobil listrik itu tiba-tiba...

Harga Asus Zenfone 8 Terungkap Jelang Peluncuran

Techbiz.id - Setelah hampir semua spesifikasi terkuak, kali ini giliran bocoran harga Asus Zenfone 8 yang terungkap jelang peluncuran. Laporan...

Techbiz.id – Memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan XL Future Leader Program (XLFL), Huawei Indonesia dan XL Axiata telah memulai sesi pertama dari program tahun 2021 dengan menggelar webinar bertema “Roads to IoT Business”.

Sebagai mitra, Huawei akan turut berbagi topik-topik yang beragam, salah satunya adalah tentang “Problem analysis Decision Making”. Huawei berharap, para peserta dari kalangan generasi muda Indonesia akan mendapatkan manfaat optimal baik dari pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan maupun dari program kepemimpinan masa depan.

- Advertisement -

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, mulai tahun 2021 ini, XLFL melakukan pengembangan materi kurikulum dengan lebih menyesuaikan pada perkembangan teknologi digital yang terjadi pada saat ini.

Salah satu bentuknya, selain melalui lokakarya regular, kami juga melakukan penambahan materi edukasi untuk para mahasiswa, bisa berupa penambahan pengetahuan dari berbagai pihak di luar XLFL.

Baca juga: XL Future Leaders Ciptakan Belasan Solusi Berbasis IoT

“Di tahap awal ini, XLFL menggandeng Huawei untuk memberikan materi terkait teknologi. Huawei memiliki program edukasi Huawei Learning Service yang dapat dikolaborasikan,” Kata Gede.

I Gede Darmayusa menambahkan, pelatihan mengenai IoT dari Huawei ini akan menambah pengetahuan para mahasiswa XLFL, di mana pemberi materi merupakan para ahli dari perusahaan teknologi yang memiliki proyek di seluruh dunia.

Huawei XL Future Leader

Kedua tema pelatihan tersebut diperlukan untuk melengkapi pembelajaran mereka tentang kepemimpinan, sehingga diharapkan pada saat peserta sudah menjadi pemimpin di masa depan, mereka mampu membuat keputusan dan menganalisis problem.

Training ini sekaligus akan melengkapi berbagai kelas regular XLFL yang selama ini telah mereka peroleh dari lokakarya, mentoring, juga webinar yang mengajarkan berbagai ketrampilan non-teknis.

Ada dua tema utama untuk materi yang akan diberikan oleh para pengajar dari Huawei, yaitu mengenai “Roads to IoT Business” yang akan memberikan gambaran mengenai solusi IoT dari sisi bisnis.

Materi ini juga akan bermanfaat bagi mereka jika hendak menjadikan solusi IoT sebagai bisnis yang akan mereka geluti di masa depan. Tema berikutnya adalah “Problem Analysis Decision Making”, mengajarkan tentang cara untuk menganalisis problem, menentukan strategi dalam mengambil keputusan, menjadi kreatif dan berpikir kritis di lingkungan kerja, serta bagaimana mampu mengatasi hambatan sebelum mengambil keputusan.

Catherine Guan, Huawei Account Director untuk XL Axiata menuturkan, XL Future Leader merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan XL Axiata yang telah berlangsung selama 9 tahun dan berkontribusi signifikan dalam mengembangkan kompetensi SDM masa depan Indonesia.

Komitmen XL Axiata tersebut disampaikan Catherine sangat selaras dengan komitmen Huawei yang terus dipegang teguh dan realisasikan melalui berbagai program serta inisiatif.

Baca juga: Huawei Sediakan 1000 Akun Cloud untuk Kuliah Daring

“Meneruskan sinergi yang telah terbangun, pada tahun ini Huawei telah berencana untuk menandatangani nota kesepahaman dengan XL Axiata terkait kerja sama untuk meningkatkan kapabilitas SDM TIK serta mendukung terbangunnya ekosistem SDM TIK yang lebih baik di Indonesia,” imbuhnya. 

Catherine menambahkan, “Selama lebih dari 20 tahun hadir di Indonesia, Huawei terus berpegang pada customer-centricity dan menciptakan nilai bagi XL Axiata. Ini menjadi strategi jangka panjang untuk memanfaatkan teknologi baru guna mendukung kesuksesan bisnis.

Kerjasama jangka panjang yang berkelanjutan antara XL Axiata dan Huawei diharapkan akan terus mampu dalam membuat terobosan dan kemajuan dalam transformasi digital, serta menciptakan nilai bisnis bagi kedua belah pihak.

“Huawei selalu percaya bahwa suatu hari sumber daya akan habis. Namun, talenta dan kemampuannya serta budaya akan mampu terus bertahan. Kami berharap, generasi muda Indonesia dapat memanfaatkan secara optimal dari pelatihan-pelatihan yang kami gelar serta dari program kepemimpinan masa depan,” pungkas Catherine.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

ASUS Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip Resmi Debut, Ini Spesifikasinya

Techbiz.id - ASUS secara resmi telah merilis Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip. Bukan di Indonesia, perangkat penerus Zenfone...

Artikel Terkait